x

Andritany Ardhiyasa dan 3 Pemain Indonesia Lain Masuk Daftar 25 Pemain Terbaik Asia Tenggara

Minggu, 10 Desember 2017 15:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Andritany Ardhiyasa menjadi satu dari 25 nama pemain terbaik Asia Tenggara versi FourFourTwo. Penampilan apik penggawa Persija Jakarta tersebut di Liga 1 dan Timnas Indonesia membuatnya pantas masuk daftar tersebut. 

Baca Juga

Baru-baru ini majalah sepakbola yang berpusat di Inggris dan terbit dilebih dari 16 negara berbeda di dunia, memilih 25 pemain di kawasan Asia Tenggara, dan memasukkannya dalam sebuah daftar pemain terbaik Asia Tenggara saat ini. 

Dari 25 nama tersebut ada nama-nama besar seperti Teerasil Dangda dan Theeraton Bunmatan asal Negeri Gajah Putih Thailand. Kedua pemain ini berturut-turut ada di peringkat keenam dan ketujuh dalam daftar tersebut. 

25 pemain terbaik ASEAN.

Dari dua negara tetangga Indonesia ada nama Hassan Sunny asal Singapura yang ada di peringkat 18. Dan ada nama mantan anak asuh pelatih Persib mario Gomez di Johor Darul Ta'zim, Safiq Rahim. Pemain asal Malaysia itu ada di peringkat ke-20 dari 25 nama dalam daftar itu. 

Selain nama-nama tersebut, ada empat nama pemain Indonesia yang berhasil masuk kedalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum keempat nama pemain Indonesia dalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara 2017. 


1. 23. Samsul Arif

Selebrasi Samsul Arif.

Penyerang Persela Lamongan berusia 32 tahun menjadi satu dari empat pemain Indonesia yang masuk dalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara. Performanya di tahun 2017 ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Gol-gol pentingnya membantu Laskar Joko Tingkir terhindar dari degradasi. Sebanyak 17 gol ia cetak di Liga 1 2017 yang menjadikannya striker lokal tersubur di Liga 1. Dengan 17 golnya ia bercokol di urutan keempat top skor Liga 1 2017 dibawah tiga penyerang asing. 

Persela vs Semen Padang (Samsul Arif).

Salah satu golnya yang spesial di Liga 1 ia cetak ke gawang Persib Bandung saat Persela menang 1-0 di pekan ke-31. Samsul Arif mempersembahkan gol tersebut untuk rekan setimnya yang juga legenda Persela Lamongan, Choirul Huda. 


2. 21. Evan Dimas

Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar.

Masuknya nama Evan Dimas dalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara rasanya sudah tidak mengagetkan lagi. Mantan anak asuh Indra Sjafri di Timnas U-19 itu memang layak berada dalam daftar tersebut. Peran vitalnya di lini tengah sebagai pengkreasi serangan dan pengatur permainan hampir tak tergantikan. 

Evan Dimas lepas dari kawalan 2 pemain Persija Jakarta.

Baik di Timnas Indonesia atau di Bhayangkara FC satu tempat di lini tengah sudah hampir pasti dimiliki pemain berusia 22 tahun tersebut. Berkat permainan cantik Evan Dimas di lini tengah pula, Bhayangkara FC berhasil menjadi kampiun Liga 1 2017. 


3. 19. Irfan Bachdim

Aksi Irfan Bachdim (kanan) melewati hadangan pemain Bhanyangkara FC.

Bali United berhasil finis sebagai runner up Liga 1 2017 dan berhak melaju ke play-off Liga Champions Asia. Ada beberapa nama yang mencuat sebagai aktor di balik kesuksesan Bali United. Selain pelatih Widodo Cahyono Putro dan top skor Liga 1 Comvalius, ada satu nama lagi yang patut dikedepankan. 

Persiba Balikpapan vs Bali United (Irfan Bachdim).

Irfan Bachdim menjadi salah satu nama yang membantu Bali United merangsek dan keluar sebagai runner up. Perannya dan kerja samanya bersama Lilipally, membantu mengangkat performa Bali United dan membuka peluang bagi Comvalius. Meski hanya mencetak 9 gol bersama Bali United di Liga 1, torehan itu sudah cukup membuat Irfan Bachdim masuk dalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara. 


4. 14. Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa tampil gemilang bersama Persija Jakarta musim ini.

Kiper yang akrab disapa 'Bagol' ini menjadi pemain Indonesia dengan peringkat tertinggi dalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara. Ia berada di urutan ke-14 dalam daftar tersebut. 

Performa Andritany Ardhiyasa memang sangat apik bersama Macan Kemayoran musim ini. Andritany membawa Persija menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1. Anak asuh Stefano Cugura Teco hanya kemasukan 24 gol, berselisih 80 gol dari tim dengan kebobolan terbanyak Persegres Gresik United. 

Andritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania.

Tak hanya itu, Andritany juga mencatatkan 14 clean sheet dalam semusim dan membawa Persija finis di peringkat 4 klasemen akhir Liga 1. 

Irfan BachdimSamsul ArifEvan DimasAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini