x

Cari Penerus Legenda, Bos PSIS Semarang Siap Terbang ke Amerika Latin

Minggu, 10 Desember 2017 21:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rizky Pratama Putra

Jelang bergulirnya Liga 1 musim depan, PSIS Semarang tengah melakukan misi untuk menjemput pemain incaran hingga ke negara asal sang pemain.

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau biasa disapa Yoyok dalam akun Instagram pribadinya. Dirinya menjelaskan akan langsung terbang ke tiga negara di kawasan Amerika Latin.

Negara yang dimaksud adalah Chile, Argentina, dan Brasil demi menemukan talenta seperti Emanuel de Porras dulu. Tidak hanya itu dirinya juga akan ke Serbia dan Korea demi mencari talenta asing berbakat.

Baca Juga

Yoyok juga menjelaskan kalau banyak agen yang menawarkan pemainnya untuk segera berseragam klub yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

"Untuk pemain asing, saya keliling sendiri ke argentina, chile, serbia dan korea mencari pemain asing muda yg bagus, dan banyak pula agen-agen pemain asing menawarkan pemain asing bagus-bagus, serta beberapa pemain sudah langsung menghubungi manajemen berminat bergabung," jelas Yoyok dalam akun Instagramnya.

"Namun semua pemain asing incaran akan direkrut setelah melalui proses seleksi dan test kesehatan yg akan dilaksanakan bulan Januari," beber akun @yoyok_sukawi itu.

Yoyok menambahkan kalau kunjungannya ke Amerika Latin akan mencari pemain berposisi penyerang dan gelandang. Dirinya juga berharap kedatangan pemain asing idaman nanti dapat membuat PSIS Semarang kembali gahar di Liga 2 2018.

Logo PSIS Semarang.

Di sisi lain, PSIS sendiri tengah mengebut persyaratan yang diminta PSSI dalam musim depan. Seperti pembentukan tim, verifikasi, lisensi Liga 1, dan persiapan dalam infrastruktur pertandingan.

PSIS SemarangLiga Indonesia

Berita Terkini