x

Southampton 1-1 Arsenal: Giroud Pupuskan Kemenangan Soton

Minggu, 10 Desember 2017 21:12 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Southampton versus Arsenal.

Babak Pertama

Tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Arsenal dan berhasil mencetak gol di awal-awal babak pertama. Dusan Tadic melepaskan umpan akurat yang diselesaikan dengan manis oleh Charlie Austin. Southampton unggul 1-0 atas Arsenal sejak menit ke-3. 

Dua menit berselang usai mencetak gol, Austin kembali mengancam gawang Petr Cech. Tendangan kaki kanan Austin memanfaatkan umpan terobosan Dusan Tadic masih bisa diamankan Petr Cech. 

Arsenal yang tertinggal satu gol mencoba berkali-kali mengancam gawang Forster. Tendangan Lacazette di menit ke-16 msih bisa diamankan, begitu juga dengan tendangan Aaron Ramsey di menit ke-23 dan ke-32 yang belum membuahkan hasil. Hingga turun minum skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Southampton.

Babak Kedua 

Meski unggul di babak pertama, Southampton tetap tampil menyerang di babak kedua. Nathan Redmond menciptakan peluang yang masih bisa digagalkan Petr Cech. Tak lama berselang, Aaron Ramsey yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti gagal membuahkan hasil.

Southampton versus Arsenal.

Selanjutnya beberapa kali kedua tim jual beli serangan dan bergantian membuat peluang, namun skor masih tak berubah. 

Upaya Arsenal menyamakan kedudukan baru berhasil dua menit jelang waktu normal berakhir. Alexis Sanchez melepaskan umpan lambung menyilang ke area penalti Southampton berhasil diteruskan Olivier Giroud dengan sundulannya. 

Skor imbang 1-1 menjadi skor akhir pertandingan antara Southampton versus Arsenal. Southampton kini ada di peringkat ke-10 klasemen sementara, sedangkan Arsenal menggeser Tottenham dan menempati peringkat ke-5.


Berikut susunan pemain kedua tim.

Southampton 4-2-3-1
Forster; Yoshida, Stephens, Van Dijk, Bertrand; Pierre-Emile, Romeu; Ward-Prowse, Tadic, Redmond; Austin.

Arsenal 3-4-2-1
Cech; Monreal, Mertesacker, Koscielny; Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Sanchez, Osil; Lacazette. 

SouthamptonArsenalOlivier GiroudLiga Primer InggrisCharlie AustinLiga Inggris

Berita Terkini