x

Deretan Fakta Menarik Usai Drawing 16 Besar Liga Champions

Senin, 11 Desember 2017 20:08 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Trofi Liga Champions.

Drawing babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 telah usai dilakukan, pada Senin (11/12/17) di Nyon, Swiss. Prediksi bakal lahirnya beberapa big match di fase knock out ini ternyata benar-benar menjadi kenyataan. 

Setidaknya ada tiga laga besar yang wajib dinantikan,yakni antara Juventus vs Tottenham, Chelsea vs Barcelona, dan Real Madrid vs Paris Saint-Germain. Nantinya, tim-tim yang menjadi runner-up pada fase grup akan lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah.

Pertandingan perdana sendiri akan dilakukan pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018, sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 6-7 dan 13-14 Februari.

Baca Juga

Usai dilakukan pengundian itu, terdapat beberapa fakta menarik, dinataranya adalah dalam 14 musim terakhir Liga Champions, 72,3% tim yang lolos ke fase grup berstatus juara grup mampu memenangi babak 16 besar dan lolos ke perempat final. 

Selain itu, terdapat beberapa fakta menarik lainnya. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

1. Barcelona sukses memenangkan enam dari tujuh pertandingan babak gugur Liga Champions, melawan wakil Inggris. Namun, kegagalan tersebut dialaminya kala bersua Chelsea di semifinal musim 2011/12. Akankah Barca kembali tersingkir?

2. Chelsea dan Barcelona akan bertemu untuk ke-enam kalinya di babak gugur Liga Champions. Hanya duel Bayern Munich dan Real Madrid yang tersaji lebih banyak (8).

3. Lionel Messi telah 8 kali bertemu dengan Chelsea, namun dirinya belum pernah mencetak gol ke gawang The Blues.

4. Ini adalah pertemuan perdana Juventus melawan Tottenham, pasalnya Kedua tim belum pernah bertemu di Liga Champions.

5. AS Roma punya pengalaman buruk bertemu Shakhtar Donetsk. Giallorossi tersingkir dari babak 16 Besar Liga Champions 2010/11 setelah tumbang 3-2 di Olimpico dan dihajar 3-0 di Ukraina.

6. Real Madrid dan PSG memiliki catatan berimbang di Liga Champions. Total enam pertemuan telah terjadi, masing-masing tim mengklaim dua kemenangan, dan dua laga lain berakhir sama kuat.

Real MadridChelseaBarcelonaLiga ChampionsParis Saint-GermainBola Internasional

Berita Terkini