x

Mengintip Kekuatan Al-Jazira, Penampung Eks Chelsea, Barca, dan Madrid di Asia

Senin, 11 Desember 2017 15:54 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Al-Jazira Club, Henk ten Cate.

Selain itu, Pelatih Al-Jazira, Henk ten Cate juga merupakan mantan asisten pelatih di Barcelona (2003-2006) dan Chelsea (2007-2009). Pria kelahiran Amsterdam, 63 tahun lalu ini sukses membawa Al-Jazira bersaing di level tertinggi kompetisi Asia bahkan dunia. 

Baca Juga

Terbukti, Lassana Diarra dkk berhasil membawa tim berjuluk Prince of Abu Dhabi ini ke prestasi terbaiknya. Mereka mampu menumbangkan klub Divisi 1 Jepang, Urawa Red Diamonds dan akan menantang jawara Eropa, Real Madrid tengah pekan ini, Kamis (14/12/17) WIB.

Al Jazira usai menang lawan Urawa Reds.

Penyerang Al-Jazira, Ali Ahmed Mabkhout diperkirakan bisa menjadi pembeda di laga ini. Pemain berusia 27 tahun itu, sudah mencetak 7 gol dalam 6 pertandingannya di Divisi Utama Uni Emirat Arab. Varane dan Ramos perlu mewaspadai pergerakan pemain ini. 

Di atas kertas, Madrid memang  berada di atas level Al-Jazira, namun hal itu tak bisa dijadikan tolak ukur tunggal dalam menilai hasil pertandingan. Pelatih Al-Jazira yang sudah malang melintang di kompetisi Eropa, sedikit banyaknya tentu paham bagaimana melawan klub sekelas Real Madrid.

Real Madrid saat memenangkan Piala Dunia antarklub 2016.

Henk Ten Cate bersama Al-Jazira dalam 11 pertandingan terakhir belum pernah terkalahkan. Karenanya, Cristiano Ronaldo dkk tak boleh jemawa menghadapi tim yang menganalogikan dirinya sebagai laba-laba ini.  

Real MadridPiala DuniaPiala Dunia KlubBola InternasionalAl Jazira

Berita Terkini