x

PSSI Tegaskan Tak Ada Pemain 'Istimewa' di Timnas Wanita Indonesia

Senin, 11 Desember 2017 15:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sekjen PSSI, Ratu Tisha (kanan) didamping Ketua Panitia Aceh World Solidarity Cup 2017, M Sakdan Abidin.

Kabar baik untuk persepakbolaan wanita di Indonesia. Kompetisi Women's Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 ternyata mendapat pantauan dari PSSI.

PSSI telah membentuk tim pemandu bakat untuk menyeleksi para pemain di ajang tersebut. Nantinya para pemain yang terpilih akan ikut bagian dalam seleksi Tim Nasional Wanita Indonesia pada tahun 2018.

Logo Pertiwi Cup 2017.

Sebab pada tahun depan Timnas Wanita Indonesia akan bermain di ajang Asian Games 2018. Sehingga PSSI menegaskan tidak akan ada pemain titipan dalam Skuat Garuda Wanita nanti.

Hal itu disampaikan oleh mantan pemain Tim Nasional Indonesia era 1980-1990, yang juga bertugas sebagai pemandu bakat dalam ajang tersebut, yakni Zulkarnaen Zakaria.

"Kami juga pastikan tidak ada titipan pemain. Karena nantinya ini demi skuat Timnas Indonesia yang baik, kuat dan punya kemampuan bersaing dengan negara lainnya," beber Zulkarnaen seperti dicuplik situs resmi PSSI.

Tim Peserta Pertiwi Cup 2017.

"Nantinya kami juga memantau pemain tidak hanya dari sini saja, bisa juga dari turnamen lainnya," sambungnya. 

Saat ini (11/12/17) ajang Women's Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 telah memasuki babak semi final. Ada empat klub yang akan bertanding memperebutkan tiket ke final.

Baca Juga

Keempat klub tersebut adalah Kalimantan Barat melawan Jawa Barat yang bermain pada pukul 08.00 WIB. Lalu ada laga selanjutnya yang mempertemukan Papua kontra Bangka Belitung yang berlangsung pukul 15.00 WIB. Kedua laga tersebut bertanding di Stadion Bumi Sriwijaya.

PSSIPertiwi CupSepakbola WanitaLiga Indonesia

Berita Terkini