x

Sriwijaya FC Serahkan Surplus Pemain Asing ke Rahmad Darmawan

Senin, 11 Desember 2017 16:02 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Makan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC.

Gerak cepat Sriwijaya FC (SFC) di bursa transfer menghasilkan lima pemain asing. Kini, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut surplus legiun impor.

Pada musim lalu, regulasi membatasi setiap peserta Liga 1 maksimal mempunyai empat pemain asing. Dengan rincian, 2 legiun impor, satu pemain Asia, dan satu marquee player.

Dengan kemungkinan samanya regulasi untuk kompetisi musim depan, maka SFC kelebihan seorang pemain asing. Untuk itu, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut tengah berupaya menempuh jalur naturalisasi untuk dua personilnya. Yaitu, Esteban Vizcarra dan Alberto Beto Goncalves.

Sriwijaya tengahb berusaha agar Alberto Goncalves bisa dinaturalisasi.

Selain itu, Makan Konate, Mahamadou N'Diaye, dan Yu Hyun-koo melengkapi lima pemain asing SFC. Apabila proses naturalisasi tidak berjalan seperti yang diharapkan, Laskar Wong Kito mau tidak mau harus mencoret salah satu legiun impornya.

Sekretaris SFC, Ahmad Haris kemudian angkat bicara mengenai surplus pemain asing ini. Nantinya, pelatih Rahmad Darmawan yang bakal memutuskan siapa yang akan terdepak.

"Nanti diskusi sama pelatih. Karena keputusan pelatih, yang punya hak prerogatif. Lima pemain sudah teken kontrak, satu tunggu datang," kata Haris saat dihubungi INDOSPORT.

Termasuk Konate, Sriwijaya kini sudah punya lima pemain asing.

Selain itu, SFC bakal kedatangan trio Semen Padang dalam waktu dekat. Mereka adalah Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, dan Novan Setyo Sasogko

"Tunggu 1-2 hari. Setelah Piala Walikota Padang selesai," tutup Haris.

Bursa TransferRahmad DarmawanSriwijaya FCMakan KonateAlberto GoncalvesEsteban VizcarraHyu Hyun KooLiga IndonesiaLiga 1Mahamadou N’Diaye

Berita Terkini