x

Legenda Arsenal Yakin Semua Orang Menyukai City

Selasa, 12 Desember 2017 07:43 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu.

Manchester City sukses permalukan Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-1. David Silva dan Nicolas Otamendi sukses ciptakan gol pada pertandingan Minggu (10/12/17) lalu.

Dengan kemenangan di pekan ke-16 Liga Primer ini, City makin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 46 poin. The Citizens juga menjadi tim dengan raihan gol terbanyak musim ini. Dengan catatan apik The Citizens ini, legenda Arsenal Thierry Henry sebut bahwa semua penonton suka melihat tim berseragam biru muda ini bermain di musim ini.

Apa yang diungkapkan oleh eks Arsenal itu memang sangat beralasan. City sekarang ini menjadi tim dengan rataan paling tinggi untuk ball possession di Liga Primer. Tim asuhan Pep Guardiola itu pun baru kebobolan 11 gol, dan ciptakan gol terbanyak musim ini dengan 46 gol. 

Baca Juga

“Saya yakin semua orang akan menyukai City. Sulit melihat penggemar sepakbola tidak menyukai mereka. Andai ada yang seperti itu, berarti orang tersebut tidak menyukai sepakbola. Tim itu luar biasa,” kata Henry, dilansir TalkSport.

“Saya tahu betapa sulitnya untuk masuk ke lapangan dan tampil bagus di setiap pekan, atau setiap tiga hari jika bermain di Liga Champions, tapi mereka bisa melakukan semuanya dengan baik. City tidak hanya bermain bagus, tapi juga menghibur,” tambahnya.

Thierry Henry, legenda Arsenal.

Peraih Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bersama Timnas Prancis ini juga mengatakan klub lain di Liga Primer saat ini tengah menghitung nasib mereka jika bertemu Man City. Selain mampu mencetak banyak gol, keperkasaan The Citizens dalam hal penguasaan bola juga membuat tim lawan ketakutan.

“Mereka selalu bermain di daerah permainan lawan dan membuat semua tim sulit mengembangkan performa. Ini adalah keuntungan mereka karena bisa dengan mudah mengalahkan tim lain,” tutup Henry.

ArsenalManchester CityThierry HenryLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini