x

Timnas U-23 Bakal Ikut Test Event Asian Games 2018, Siapa Saja Lawannya?

Selasa, 12 Desember 2017 06:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Asian Games 2018.

Penyelenggara Asian Games (INASGOC) segera menggelar test event untuk sembilan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Miniatur pesta olahraga terbesar di Asia tersebut bakal bergulir pada Februari tahun depan.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menuturkan pihaknya telak melakukan komunikasi dengan PSSI untuk menggelar test even cabor olahraga. Selain itu, test event Februari 2018 juga melangsungkan panahan, pencak silat, taekwondo, voli indoor, atletik, basket, angkat besi, dan juga tinju.

Test event untuk setiap cabor akan mengundang delapan dari 45 negara peserta Asian Games 2018. Untuk lawan-lawan yang akan dihadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di cabor sepakbola, Erick meminta untuk ditanyakan kepada PSSI.

“Tes event sepakbola sudah saya komunikasikan dengan PSSI, coba tanyakan ke PSSI, karena saya tidak tahu yang konfirmasi negara-negara yang ikut siapa saja,” ujar Erick ketika ditemui INDOSPORT di acara Laporan Akhir Tahun INASGOC di Thamrin Nine Ballroom Chubb Square, Thamrin Nine, Jakarta Selatan, Senin (11/12/17).

Baca Juga

“Kalau kita semua test event, komunikasi dengan cabang-cabang olahraga, tapi siapa yang datang, berapa atletnya, saya kurang paham,” katanya menambahkan.

Erick mengatakan, awalnya akan ada sepuluh cabang olahraga yang akan ditandingkan. Namun badminton mengurungkan niatnya untuk bergabung dalam multievent itu. 

"Badminton ternyata mau berdiri sendiri (buat test event). Soalnya mereka akan menyelenggarakan Indonesia Open 2018," papar Erick. 

Ketua INASGOC Erick Thohir 

Test event Asian Games bakal berlangsung pada 10-18 Februari 2018 mendatang. Sampai dengan saat ini, belum ada penentuan lokasi untuk menggelar test even cabor sepakbola.

Erick ThohirAsian GamesAsian Games 2018

Berita Terkini