x

4 Lawan Ujicoba Prancis Sebelum Terbang ke Rusia

Rabu, 13 Desember 2017 18:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Piala Dunia 2018.

Prancis melangkah ke Piala Dunia 2018 dengan mengusung misi besar. Misi tersebut adalah minimal mencapai babak semifinal di ajang empat tahunan tersebut. Guna memenuhi misi besar tersebut, sejumlah agenda ujicoba sudah dipersiapkan bagi Antoine Griezzman dan kawan-kawan. 

Baca Juga

Prancis lolos ke Piala Dunia Rusia 2018 usai menjadi juara grup A di kualifikasi Piala Dunia 2019 Zona Eropa. Tim Ayam Jantan mendulang 23 poin di babak kualifikasi. Anak asih Didier Deschamps meraih 7 kemenangan dan 2 hasil imbang. Hanya satu kali kekalahan yang diderita Prancis di babak kualifikasi. 

Di Piala Dunia 2018 nanti, Prancis tergabung di grup C. Wakil AFC Australia menjadi salah satu lawan Les Blues di Rusia nanti. Selain Australia, Prancis akan melawan wakil CONMEBOL Peru. Satu lagi lawan Prancis di grup C adalah sesama negara Erop, Tim Dinamit Denmark. 

Prancis sukses menang atas Wales dalam sebuah laga persahabatan.

Meski diunggulkan untuk dapat lolos ke babak 16 tanpa kesulitan, Prancis tetap tak boleh lengah. Pasalnya negara-negara calon lawan Prancis di grup C berpotensi bisa mengejutkan Prancis seperti Senegal di Piala Dunia 2002 lalu. 

Oleh sebab itu, persiapan matan akan dilakukan oleh negara Napoleon Bonaparte tersebut. Prancis mengagendakan lima ujicoba yang akan mereka jalani sebelum terbang ke Rusia. Dari lima laga, empat lawan sudah diketahui. 

Siapa sajakah lawan ujicoba Prancis?. INDOSPORT sudah merangkum 4 negara yang akan jadi lawan ujicoba Prancis. 


1. Kolombia

Selebrasi Radamel Falcao bersama pemain Kolombia usai mencetak gol.

Tim asal Amerika Latin ini akan menjadi lawan ujicoba pertama Mbappe dkk sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. Juan Cuadrado dan kawan-kawan akan menjadi lawan yang tangguh untuk anak asuh Didier Deschamps. 

Kolombia lolos ke Piala Dunia 2018, usai finis sebagai peringkat keempat di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Dari tiga pertandingan terakhi melawan Kolombia, Prancis mampu meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. 

Terakhir kali kedua tim ini bertemu adalah pada bulan Juni 2008 lalu. Kala itu di Stade de France, Prancis menang 1-0 berkat gol dari Franck Ribery. 

Selain akan menjadi lawan tangguh, Kolombia akan dipelajari permainannya oleh Prancis. Hal itu mengingat bahwa Prancis akan menghadapi sesama negara Amerika Latin, Peru. Didier Deschamps akan menyiapkan strategi guna meredam permainan ala negara Amerika Latin.

Pertandingan antara Prancis versus Kolombia akan dilaksanakan 23 Maret 2018 mendatang.


2. Rusia

Sergio Aguero melawan Rusia.

Rusia akan menjadi lawan berikutnya dari Mbappe dkk. Tuan rumah Piala Dunia 2018 tersebut diperlukan Prancis untuk mempelajari gaya permainan ala Eropa Timur. 

Rusia sendiri berada di grup A bersama Arab Saudi, Mesir dan Uruguay. Tim Beruang Merah terakhir kali mengalahkan Prancis pada tahun 1999 lalu di kualifikasi Euro. Kala itu Rusia menang dengan skor 2-3 atas Prancis. 

Sedangkan pertandingan terakhir kedua tim adalah pada partai persahabatan 30 Maret 2016 lalu. Empat gol dari Prancis hanya mampu dibalas dua gol oleh Rusia. 

Pertandingan antara Prancis melawan Rusia akan dihelat empat hari selang laga Prancis versus Kolombia, yaitu pada 27 Maret 2018 mendatang. 


3. Italia

Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia.

Italia memang tidak lolos ke Piala Dunia 2018 usai disingkirkan Swedia di babak play-off. Namun Gli Azzuri tetap tak akan mudah untuk dikalahkan Prancis. Meskipun pada dua pertemuan terakhir Prancis mampu meraih kemenangan. 

Kedua tim terakhir bertemu pada bulan September 2016 lalu di sebuah pertandingan persahabatan. Prancis mengalahkan Italia dengan skor 1-3 berkat gol-gol dari Anthony Martial, Olivier Giroud, dan Layvin Kurzawa. 

Meskipun permainan Italia berbeda dengan Denmark yang akan jadi lawan Prancis di Piala Dunia 2018. Tapi laga ini tetap akan menjadi wahana para pemain Prancis untuk mempersiapkan diri. Terlebih lagi gengsi pertandingan ini juga diperkirakan akan menjadi pelecut semangat kedua tim. 

Pertandingan ini akan tersaji pada 1 Juni 2018 mendatang. 


4. Amerika Serikat

Logo Timnas Amerika Serikat.

Senasib dengan Italia, Negeri Paman Sam juga gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Tapi itu tak menyurutkan niat Prancis untuk memilih negara adidaya tersebut sebagai lawan ujicoba. 

Terlebih lagi negara yang diperkuat Jozy Altidore dan Clint Dempsey tersebut memiliki gaya permainan yang berbeda dengan calon lawan Prancis di babak grup Piala Dunia 2018. 

Melawan Amerika Serikat, akan menambah taktik yang bisa dipersiapkan Didier Deschamps untuk Lacazette dan rekan-rekannya. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada 9 Juni 2018 mendatang, atau satu minggu sebelum pertandingan pertama Prancis di fase grup Piala Dunia 2018 melawan Australia. 

KolombiaItaliaPrancisAmerika SerikatRusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini