x

Gremio Tunggu Real Madrid di Final Piala Dunia Antarklub

Rabu, 13 Desember 2017 08:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Trofi Piala Dunia Antarklub.

Tim asal Brasil, Gremio mengalahkan wakil Meksiko, Pachuca dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Everton di babak tambahan waktu. Laga semifinal ini dimainkan pada Rabu (13/12/17) dini hari.

Everton melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Pachuca ke kotak penalty dan melepaskan sepakan jauh ke pojok kanan gawang kiper Pachuca, Oscar Perez. Gremio akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya, antara Real Madrid dan Al Jazira, yang baru akan bermain hari Kamis (14/12/17) pukul 00.00 WIB.

Baca Juga

“Kami sempat gugup di awal laga dan seharusnya kita tidak boleh begitu. Tapi di babak kedua, kami berhasil memainkan gaya kami dan menciptakan lebih banyak peluang,” ucap pelatih Gremio, Renato Portaluppi.

“Tapi ini akhir tahun, kami kelelahan. Tapi kami tim yang lebih baik dan sekarang harus konsentrasi pada laga final nanti.”

Everton, pemain Gremio melakukan selebrasi

Gremio, pemenang dari Piala Interkontinental –yang merupakan cikal bakal Piala Dunia Antarklub- pada tahun 1983 akan berusaha untuk menjadi tim non Eropa pertama yang memenangkan kejuaraan ini dalam lima tahun terakhir. Seperti yang kita ketahui, hanya Corinthians yang mampu menjadi tim non Eropa yang juara saat menaklukkan Chelsea di Piala Dunia Antarklub 2012 lalu.

Dalam laga semifinal menghadapi Pachuca, Gremio memang lebih mendominasi jalannya laga. Saking menguasai laga, Gremio hampir mencetak keunggulan lewat tendangan bebas Edilson di pertengahan babak kedua. Namun, kiper Oscar Perez mampu tampil baik di bawah mistar gawang dengan menggagalkan peluang tersebut.

Trofi Piala Dunia Antarklub.

Sementara di pertahanan, bek Gremio, Bruno Cortez tampil cukup baik dengan catatan dua kali menggagalkan peluang Pachuca mencetak gol, salah satunya saat dia menghalau tandukan Victor Guzman di menit-menit krusial.

Alhasil, Gremio sudah menunggu Real Madrid di laga final Piala Dunia Antarklub 2017 yang akan dimainkan pada Sabtu (16/12/17) mendatang.

Real MadridPiala Dunia AntarklubPachucaGremioBola Internasional

Berita Terkini