x

Kalahkan Hazard, Bocah Milenial Ini Pecahkan Rekor di Chelsea

Rabu, 13 Desember 2017 13:12 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Ethan Ampadu

Ethan Ampadu menjadi pemain muda kelahiran tahun 2000-an keatas berhasil bermain untuk Chelsea dalam sepanjang sejarah Liga primer Inggris. Ia berlaga bersama Chelsea kemarin saat melawan Huddersfield.

Ampadu menjadi pemain termuda yang bermain untuk Chelsea di Liga Primer Inggris, dengan usia 17 tahun lebih 88 hari, mengalahkan rekor pemain berdarah Belgia, Eden Hazard yang bergabung dengan Chelsea kala dirinya baru menginjak usia 21 tahun.

Dalam laga kontra Huddersfield yang berakhir dengan kemenangan  3-0 tersebut, Ampadu berhasil turun dari bangku cadangan ke lapangan menggantikan rekannya, Andreas Christensen. Laga tersebut menandai debutnya bersama Chelsea, berlaga di ajang sepakbola terbesar Inggris tersebut. 

Ampadu sendiri memang mencatat penampilan yang gemilang serta kemampuan yang cukup mengesankan dalam permainan sepakbolanya. Hal itu juga telah diakui oleh pada staff Chelsea yang menilai Ampadu memiliki tingkat yang cukup tinggi dalam gaya permainannya. 

Terlebih lagi, bocah berambut gimbal tersebut adalah satu-satunya pemain yang lahir era 2000-an keatas yang membuat penampilan pertamanya dalam sejarah Liga Primer Inggris bersama dengan skuat asuhan Antonio Conte tersebut. 

Tak hanya itu, dilansir Metro, Ampadu sendiri telah menjadi pemain termuda yang membela timnas Wales dalam sejumlah kompetisi tingkat internasional. Hal itu kemungkinan besar menjadi pertimbangan yang cukup diperhitungkan oleh Chelsea saat menggaet pemain tersebut. 

Baca Juga

Di sisi lain, dalam laga kemarin, Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Huddersfield lewat tiga gol yang disarangkan ke gawang lawannya itu. Bakayoko, Willian, dan Pedro menjadi penggawa Chelsea yang mampu membawa the Blues berbagi poin dengan Manchester United di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

ChelseaWalesAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini