x

Sempat Frustasi, 3 Pesepakbola Ini Pernah Jadi Artis Demi Sambung Hidup

Kamis, 14 Desember 2017 20:46 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Ilustrasi Syuting Sinetron.

Liga Indonesia hingga kemeriahannya sekarang ternyata pernah mengalami pasang surut. Apalagi saat disanksi FIFA 2 tahun lalu. Para pesepakbola nyaris jadi pengangguran. Sebagian masih ada yang beruntung punya usaha sampingan atau mendapat bayaran main rutin di tarkam. Namun sebagian lainnya harus berpikir keras bagaimana caranya dapur tetap mengebul.

Baca Juga

Setidaknya ada 3 pesepakbola yang saat itu memilih jadi artis sembari berharap kondisi lapangan hijau di Indonesia waras kembali. Dari berbagai sumber, INDOSPORT menemukan 3 pemain yang pernah mencicipi akting di layar kaca. Siapa saja mereka? Simak uraiannya berikut ini. 


1. Syamsir Alam

Caption

Bisa jadi Syamsir Alam memang bukan ditakdirkan jadi pesepakbola. Wajahnya yang tampan akhirnya menyerah di lapangan rumput. Meski pernah memperkuat Timnas dan beberapa klub Liga 1, namun Syamsir keseringan di bangku cadangan. 

Namun nasib berbeda dialami Syamsir ketika memasuki dunia hiburan. Jalannya cukup terbuka. Beberapa kali dia terlihat menjadi bintang iklan dan kini jadi presenter acara My Trip My Adventure. 


2. Oktovianus Maniani

Okto Maniani

Oktovianus Maniani termasuk pesepakbola yang lega jika kompetisi si kulit bundar Indonesia kembali bergulir. Pemain ini sempat mencicipi momen ketika liga Indonesia dibekukan FIFA. Bagi Okto saat itu seperti neraka. Tak ada pertandingan dan tentu saja tak ada pemasukan. Okto sampai-sampai harus menghijrahkan istrinya kembali ke Papua lantaran biaya hidup di Jakarta amat mahal.

Okto saat itu akhirnya alih profesi di dunia seni. Beruntung lewat keahliannya Okto berhasil main jadi cameo di sinetron Tendangan Si Madun 2. Okto mengaku berakting sangat sulit. Untungnya Okto memerankan dirinya sendiri dan ceritanya gak jauh-jauh dari profesi asli Okto.


3. Titus Bonai

Titus Bonai berpotensi tampil sebagai penyerang inti saat PSM menjamu Arema FC di pekan kelima Liga 1.

Kini memperkuat PSM Makassar, Titus Bonai salah satu pesepakbola yang juga mencicipi pengalaman gelap ketika PSSI disanksi FIFA. Menjadi pengangguran benar-benar menyiksa diri Tibo, panggilan akrabnya. Akhirnya Tibo pun mencoba menjadi artis sinetron asalkan masih bisa makan.

Bahkan Tibo duluan yang mengikuti casting untuk sinetron Tendangan Si Madun 2. Ketika berhasil mendapat peran, dia mengajak Okto untuk ikut berakting juga. 

PSM MakassarSyamsir AlamTitus BonaiOktovianus ManianiBerita Transfer

Berita Terkini