x

Mengerikan, Begini Formasi Bali United dengan Kehadiran Spasojevic

Kamis, 14 Desember 2017 06:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ilija Spasojevic dan Skuat Bali United.

Bali United resmi mendatangkan mantan penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic. Melalui situs resminya, Serdadu Tridatu dengan bangga mengumumkan telah mengamankan jasa pemain kelahiran 11 September 1987 itu.

"Bergabungnya Spasojevic dengan Bali United menandakan kepulangan dirinya ke Pulau Dewata. Pada 2011 silam, Spasojevic membela Bali Devata, yang merupakan klub pertamanya di Indonesia," demikian pernyataan resmi Bali United, Rabu (13/12/17).

Baca Juga

Sebelumnya, Spaso sudah memberikan sebuah pesan kepada pencinta sepakbola Indonesia bahwa dirinya akan bergabung bersama skuat Serdadu Tridatu. Penyerang naturalisasi ini pun mengingatkan untuk menyaksikan konferensi persnya besok dalam layanan streaming.

"Halo Semeton. Saya sudah menuju ke Bali. Jangan lupa untuk saksikan live streaming press conference besok di Bali United TV," beber penyerang Timnas Indonesia tersebut.

Kedatangan Spaso tentu akan melengkapi formasi 4-3-3 yang dimainkan Bali United menjadi sangat spesial. Apalagi Spaso diplot sebagai pengganti Sylvano Comvalius yang memutuskan hijrah ke Liga Thailand. Sangat wajar jika diunggulkan untuk menjadi juara Liga 1 tahun 2018.

Berikut ini, INDOSPORT akan coba mengupas prakiraan formasi Bali United dengan kehadiran penyerang naturalisasi Timnas Indonesia musim depan


1. Kiper dan Lini Belakang

Bek Bali United, Ahn Byung Keon.

Untuk posisi kiper, Wawan Hendrawan kemungkinan akan menjadi pilihan utama Widodo. Mantan kiper Borneo FC itu tampil apik bersama Bali United di Liga 1 2017. Dari 34 pertandingan yang dijalani Bali United sepanjang Liga 1 2017, kiper berusia 34 tahun itu bermain dalam 17 pertandingan. Dari 38 gol yang bersarang di gawang Serdadu Tridatu, Wawan hanya kebobolan 18 di antaranya.

Lini belakang, pemain anyar Demerson Bruno Costa sepertinya akan menjadi pilihan utama untuk mendampingi Ahn Byung Keon di center back. Demerson akan bersaing ketat dengan Agus Nova di posisi bek tengah.

Sedangkan untuk full back, I Made Andhika Wijaya yang mencatatkan 25 pertandingan di musim lalu akan ditempatkan di posisi bek kanan. Dia akan bersaing dengan Dias Angga Putra.

Sementara di sisi seberang, jika Widodo belum mendatangkan pemain anyar, Ricky Fajri kemungkinan akan menjadi pilihan utamanya.


2. Lini Tengah

Kevin Brands (Bali United).

Kita bergeser ke lini tengah. Kevin Brands yang coba didatangkan dari Almere City, kemungkinan akan menempati posisi gelandang serang.

Mantan pemain AZ Alkmaar U-21 akan ditemani oleh Taufiq dan Fadil Sausu. Seandainya ketiga pemain itu absen, Bali United masih memiliki Gede Sukadana, Ahmad Agung, Sutanto Tan, dan Nick van der Velden yang dikabarkan akan dipertahankan Bali United.


3. Lini Depan

Ilija Spasojevic resmi gabung Bali United.

Sedangkan persaingan di lini depan tentu tidak terlalu seketat di tengah. Widodo dipastikan akan mengandalkan rekrutan anyar Ilija Spasojevic. Seandainya pemain kelahiran Montenegro tersebut mengalami cedera atau akumulasi kartu kuning, Widodo tak perlu panik.

Pasalnya, Bali United masih memiliki Hanis Saghara dan Yandi Sofyan Munawar sebagai juru gedor pelapis handal. Di posisi penyerang sayap akan ditempati oleh Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Apabila Irfan dan Lilipaly tidak bisa bermain, Bali United masih memiliki penyerang yang memiliki kecepatan yang ada pada diri Miftahul Hamdi dan Yabes Roni.

Ilija SpasojevicIn Depth SportsBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini