x

Ikut Latihan Persib, Jose Beri Saran untuk 7 Darah Muda

Kamis, 14 Desember 2017 21:12 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya.

Persib Bandung terpaksa mengikutsertakan pemain U-19 dari Diklat Persib untuk menjalankan proses latihan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto Bandung, Kamis (14/12/17). Maklum, hingga hari kedua ini, tim berjulukan Maung Bandung ini masih diperkuat 16 pemain.

Maka dari itu, jajaran pelatih Maung Bandung meminta setidaknya tujuh pemain U-19 dari Diklat Persib. Mereka adalah Muchamad Wildan, Asep Saepul Mumin, Jeni Jatnika, Tri Wahyudi, Ilham Qolba, Arya Nugraha, dan Indra Mustafa.

Pemain Persib Bandung lakukan latihan.

"Kita sudah koordinasi dengan pelatih U-19. Kebetulan mereka sedang tidak berlatih. Maka kita ajak sesuai dengan kebutuhan, seperti belakang, tengah dan depan hanya untuk mengisi latihan," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan seusai memimpin sesi latihan.

Namun pelatih yang akrab disapa Jose ini enggan menyatakan bahwa keikutsertaan pemain U-19 ini menjadi ajang seleksi atau promosi untuk bisa memperkuat Persib ke depannya.

Baca Juga

"Itu urusan manajemen. Yang jelas, mereka hanya ikut latihan. Kalau skill sih ada, tapi mereka masih muda sekali, dan postur juga kurang karena nantinya akan menghadapi pemain asing. Butuh waktu untuk mereka ke Persib," tuturnya.

Persib Bandung U-19

Oleh karena itu, Jose meminta kepada para pemain U-19 ini untuk memanfaatkan waktu yang diberikan selama berlatih bersama tim senior. 

"Pengalaman mereka dengan senior pasti akan menambah mental mereka juga. Mental itu harus dibangun melalui latihan. Terlahirnya mental juara untuk berani mati, enggak kenal lelah, itu harus dibangun ke senior," tandasnya.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Herrie Setyawan

Berita Terkini