x

Cerita Bocah Mampang Prapatan yang Berlaga di Liga Spanyol

Sabtu, 16 Desember 2017 14:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala

Angga Rezky Fitrasipan adalah seorang pesepakbola 17 tahun asal Indonesia yang sekarang merumput di Liga Spanyol. Bocah kelahiran Mampang Prapatan, 17 tahun silam ini rupanya telah sejak kecil mengikuti latihan di Spanyol.

Angga awalnya ikut sang ayah, Paiman yang bekerja sebagai pegawai salah satu hotel di Spanyol. Namun keinginan anak pertama Paiman yang ingin berlatih sepakbola ini mendapat restu dari sang ayah. Bahkan Paiman rela antarjemput Angga selama menjalani sesi latihan.

Baca Juga

Menjadi satu-satunya anak dari Asia yang berhasil tampil di Spanyol membuat Angga makin dikenal. Berikut INDOSPORT merangkum lima fakta menarik Angga Rezky, bocah kelahiran Mampang Prapatan Jakarta Selatan yang berlaga di Liga Spanyol.


1. Menjadi Satu-satunya Anak Asia yang Bermain Bola di Spanyol

Angga Rezky Fitraispan

Angga menjadi satu-satunya pesepakbola asal Asia, yang membela timnya, LA Union di Spanyol. Tak heran jika penampilannya menarik perhatian.

Angga Rezky Fitraispan, saat diberitakan salah satu Koran besar di Spanyol

Bahkan dengan potongan rambut Mohawk nya membuatnya dijuluki "Neymar dari Indonesia."  Koran bergengsi Spanyol bahkan menampilkan foto Angga, ketika mengikuti kursus di akademi Real Madrid.


2. Sudah Mencicipi Dua Klub di Liga Spanyol

Angga bersama timnya

Dalam perjalanan karirnya, bocah luar biasa ini telah mencicipi dua tim di Spanyol. LA Manga dan klubnya saat ini LA Union. Dalam perjalanan kariernya, Angga tak pantang menyerah meski menghadapi saingan yang miliki skill jauh diatasnya.

Terbukti selama kiprahnya di karier sepakbola Spanyol, Angga berhasil menembus pemusatan latihan klub elit Spanyol. Diantaranya ada klub besar sekelas Real Madrid di tahun 2012 lalu dan Barcelona di tahun 2014. 


3. Berposisi Sebagai Gelandang Sayap

Angga Rezky Fitraispan

Berposisi sebagai gelandang sayap, Angga memiliki drible yang ciamik dan akurasi passing yang sangat menawan. Meski jarang mencetak gol, namun gol-gol yang tercipta dari rekan setimnya adalah hasil assist darinya.

Sang ayah menuturkan ciri khas bermain anaknya yang tiap hari ia antarjemput ke tampat latihannya ini “Ciri khas permainannya dia lebih dominan di dribbling, passing juga bagus, walaupun tidak banyak cetak gol, Angga lebih banyak assist, saat ini kecepatannya juga tidak kalah dengan dengan orang lokal Spanyol yang secara fisik memiliki postur yang lebih besar dan tinggi,” ungkap Paiman, dilansir ligakg.kompas.id.


4. Sudah Sejak 6 Tahun Dibawa Ayahnya Tinggal Spanyol

Angga Rezky Fitraispan

Angga sangat menyukai Neymar Jr itu juga bahkah pernah berfoto bareng dengan sang idola. Dilansir dari sepakbolanda.com, ayahnya Paiman, yang menyebarkan foto tersebut ke salah satu rekannya di Indonesia yang kemudian di unggah ke Twitter.

Sejak itu Paiman terus meng-update informasi soal putra pertamanya ini. Menurut Paiman, Angga dibawa ke Spanyol sejak berumur 6 tahun. Pria 44 tahun itu tinggal di salah satu daerah di Spanyol, Murcia. Ia tinggal bersama istrinya Isnaeni dan kedua putranya.

Angga berfoto bersama Idola nya, Neymar Jr

Paiman sendiri mengaku masih berpaspor Indonesia, dirinya enggan pindah warga negara karena ingin anaknya berkontribusi untuk Indonesia. "Kami ingin sepak bola Indonesia maju oom. Dan sampai sekarang kami masih mempertahankan paspor Indonesia,” katanya, dilansir dari sepakbolanda.com.

Paiman menuturkan meski sudah 11 tahun tinggal di Spanyol, ikatan dirinya dengan Indonesia masih sangat kental. Paiman dan keluarga  masih suka makanan tradisional. 


5. Pernah Bertemu Skuat Mitra Kukar Kala Mereka Bertandang ke Spanyol

Angga Rezky Fitraispan

Ketika Mitra Kukar melakukan tur Eropanya tahun 2013 lalu, Paiman sekeluarga sempat menemui skuat asal Kalimantan Timur itu. Dirinya dan Angga juga sempat berfoto dengan para pemain dan pelatih klub yang saat itu melatih Mitra Kukar, Stefan Hasson.

Angga (pakai topi hitam), Panji, Stefan Hansson (pelatih Mitra Kukar tahun 2013) dan Paiman.
Mitra KukarLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini