x

Pernah Dikritik, Pelatih Tottenham Tetap Puji Guardiola

Sabtu, 16 Desember 2017 00:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur tengah berada dalam performa terbaiknya bulan ini. Hal itu terbukti ketika mereka berhasil mengantongi tiga kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Namun, tim berjuluk The Lilywhites tersebut nampaknya akan sulit melanjutkan tren positifnya. Pasalnya, Tottenham harus menghadapi pemuncak klasemen sementara, Manchester City pada akhir pekan nanti.

Baca Juga

Jelang laga tersebut, pelatih Mauricio Pochettino menegaskan bahwa dirinya tidak bermusuhan dengan Pep Guardiola. Meskipun permainannya sempat dikritik oleh Guardiola, namun Pochettino malah melayangkan pujian kepada eks pelatih Barcelona tersebut.

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik, saya mengagumi Pep dengan semua yang dia lakukan di Barcelona, ​​Bayern Munich dan sekarang di Manchester City. Saya pikir dia adalah salah satu manajer yang lebih dekat dengan sepak bola,” ujarnya.

Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola

Seperti yang diketahui, Guardiola menyebutkan bahwa Tottenham hanya bergantung pada Harry Kane untuk menetak gol. Namun, Pochettino memilih untuk tidak memikirkan komentar yang dilayangkan Guardiola pada waktu itu.

“Pastikan, kita akan saling bertemu dan menyapa dan rasa hormat adalah yang terpenting. Saya tidak hanya mengagumi dan menghargai perasaannya (Pep) tentang sepakbola, gairahnya untuk sepakbola, saya mengenalnya dari Barcelona, dia lebih tua dari saya. Ini bukan masalah,” uajrnya saat menanggapi komentar Guardiola.

Tottenham HotspurPep GuardiolaMauricio PochettinoLiga Inggris

Berita Terkini