x

Kalahkan Ronaldo, Lionel Messi Sukses Borong Dua Gelar Prestisius dari La Liga

Selasa, 19 Desember 2017 02:38 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
Lionel Messi bersama trofi El Pichichi.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi sukses menyabet dua penghargaan sekaligus dari La Liga yang bekerja sama dengan salah satu media Spanyol, Marca, pada Selasa (19/12/17).

Penghargaa tersebut adalah gelar El Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga musim lalu, dengan torehan 37 gol. Serta, Alfredo Di Stefano Award sebagai Pemain Terbaik La Liga musim lalu.

Lionel Messi saat menerima penghargaan El Pichichi dan Alfredo di Stefano Award.

Pemain asal Argetina itu sukses mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo dalam perburuan gelar El Pichichi musim lalu. 

Megabintang asal Portugal itu, hanya mampu mencetak 25 gol. Sedangkan, di urutan kedua, ditempati oleh rekan setim Messi, Luis Suarez dengan 29 gol.

Baca Juga

Selain mendapatkan penghargaan, Messi juga didapuk untuk memberikan penghargaan. Messi memberikan trofi kepada pemenang Fantasy La Liga, peraih poin tertinggi musim lalu.

Pemilik nomor punggung 10 di Barcelona itu, berpeluang kembali merebut gelar El Pichichi tahun depan. Pasalnya,  dirinya saat ini masih mempimpin daftar top skor sementara La Liga dengan 14 gol. Sementara kompetisi La Liga baru akan mencapai separuh perjalanan. 

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini