x

'Si Kancil' Berdarah Batak Ingin Bawa Persija Juara Musim Depan

Selasa, 19 Desember 2017 20:36 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Riko Simanjuntak.

Target Riko Simanjuntak bersama Persija Jakarta tidak main-main. Pemain yang karib dipanggil Kancil itu ingin membawa klub anyarnya ke tangga juara pada musim depan.

Setelah melewati proses yang berlarut-larut, Riko akhirnya resmi mengenakan seragam klub ibu kota. Padahal sebelumnya, gelandang berusia 25 tahun itu diklaim masih memiliki kontrak hingga awal tahun depan oleh Semen Padang selaku mantan klubnya.

Selepas mengikuti latihan perdana Persija, Senin (18/12/17) di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Riko girang bukan kepalang. Sebab, dia disambut layaknya bintang lapangan oleh penonton yang menunggu di pinggir lapangan.

Beberapa pemain baru Persija, seperti Marko Kabiay (kedua dari kanan), Riko Simanjuntak, Saptinus Alua, dan Arthur Bonai berbincang dengan pelatih fisik, Yogi Nugraha.

"Saya sangat senang menjalani latihan perdana ini. Pemain, pelatih, suporter, dan manajemen sangat hangat menerima saya. Saya semakin termotivasi untuk membawa Persija menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujar Riko kepada wartawan.

"Saya rasa tidak akan ada persaingan dalam tim. Semua adalah teman yang datang untuk membantu Persija. Saya juga datang ke sini dengan motivasi untuk membantu Persija bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tentu harapannya ingin menjadi juara," katanya menambahkan.

Baca Juga

Sebagai orang Sumatera Utara, Riko tidak berbohong mendapat tawaran bermain untuk PSMS. Tapi, dia mengesampingkannya demi kesempatan membela klub dengan lambang Monas di dada.

"Sempat ada kabar PSMS mau memberikan tawaran, tapi Persija konkret dan memberikan kepastian. Saya pun meminta restu orang tua dan mereka setuju saya ke Persija demi masa depan saya," tutup mantan pemain Persegres Gresik United itu.

Persija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1

Berita Terkini