x

Sterling Ditendang dan Dihina, Kepolisian Manchester Bakal Usut Tuntas

Selasa, 19 Desember 2017 07:33 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling.

Kepolisian Wilayah Manchester (GMP) sedang menyelidiki kasus rasisme yang menimpa penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Kejadian tersebut terjadi jelang bentrok The Citizens kontra Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (16/12/17).

Baca Juga

Raheem Sterling kabarnya mendapat perlakuan tidak menyenangkan menjelang pertandingan. Seperti dilansir Telegraph, mantan pemain Liverpool itu mengalami penendangan dan dilecehkan dengan penghinaan bernada rasial menjelang pertandingan tersebut.

De Bruyne and Sterling

GMP sendiri belum menerima laporan dari klub maupun korban (Sterling). Namun, kejadian tersebut dikabarkan terekam CCTV di Etihad Stadium. 

"Pada Minggu, 17 Desember 2017, polisi telah menerima laporan yakni seorang pria berusia 23 tahun (Raheem Sterling) menerima serangan rasial di Clayton Lane pada hari Sabtu 16 Desember," bunyi keterangan resmi dari Kepolisian Wilayah Manchester.

"Penyelidikan akan digelar dan petugas polisi menyelidiki masalah ini sebagai kasus kejahatan berdasarkan pada kebencian rasial," tegas pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Raheem Sterling mencetak dua gol sekaligus membantu Armada Pep Guardiola meraih kemenangan 4-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2017/2018.

Raheem SterlingManchester CityTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini