x

5 Pemain Persipura Hengkang Ternyata Menciptakan Masalah

Kamis, 21 Desember 2017 19:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sekretaris Klub Persipura, Rocky Babena.

Persipura Jayapura hingga kini telah kehilangan beberapa pilar andalannya, antara lain seperti Nelson Alom, Feri Pahabol, Ruben Sanadi, Roni Beroperay, dan kemungkinan besar Osvaldo Haay pun turut hengkang dari klub kebanggaan Kota Papua tersebut.

Akan tetapi dari beberapa nama yang dirumorkan akan hengkang ternyata baru satu pemain yang mengajukan secara resmi surat keluar untuk pindah klub, yakni Roni Beroperay.

Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris klub Persipura, Rocky Bebena seperti dinukil laman Akurat. Dirinya menjelaskan setiap pemain yang akan pergi dari Persipura ataupun klub lain, harus memiliki surat tersebut.

"Saya belum tahu mereka keluar, karena yang baru ajukan permintaan surat keluar hanya satu pemain (Roni Beroperay)," jelas Rocky.

Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2017.

"Saya tidak tahu kalau ada aturan baru, tetapi sesuai aturan di kompetisi manapun surat keluar dari klub wajib di kantongi pemain," sambungnya.

Lima pemain yang dirumorkan hengkang dari klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu sebenarnya tidak memiliki masalah apa-apa dengan klub, baik manajemen maupun rekan-rekannya.

Baca Juga

Akan tetapi perpindahan para pemain dari satu klub ke klub yang lain dalam sepakbola profesional adalah hal yang lumrah. Sehingga klub pun tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mani membantah kalau Osvaldo Haay dan empat pemain lainnya telah berpamitan dengan manajemen ataupun rekan-rekannya di Persipura.

Yohanes Pahabol.
Bursa TransferPersipura JayapuraRocky BabenaLiga IndonesiaOsvaldo Ardiles HaayYohanes Ferinando Pahabol

Berita Terkini