x

Peringkat Indonesia di FIFA Menurun, Indra Sjafri Blusukan lagi

Kamis, 21 Desember 2017 23:47 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sesi tanya jawab dengan Coach Indra Sjafri.

Bila pada bulan November lalu Indonesia berada di posisi 154 dunia, kini Tim Nasional Sepakbola kita harus terjun bebas dari 154 menjadi 162 dengan dengan mengoleksi 121 poin. Sementara dalam skala Asia, Indonesia berada di peringkat ke-31. 

Sementara di benua Asia, Indonesia berada di bawah Kepulauan Maladewa, Thailand, dan Myanmar. Sedangkan Iran menjadi pemimpin di Asia dengan raihan 798, disusul Australia yang meraih 747 poin, dan Jepang dengan 600 poin. Bila dibandingkan pada bulan November lalu, peringkat Indonesia mengalami penurunan drastis.

Baca Juga

Secara terpisah, Indra Sjafrie saat ini diketahui tengah blusukan ke daerah-daerah di Indonesia untuk menyeleksi pemain.  Hal itu terpantau dari akun Instagram milik, mantan pelatih Timnas U-19 tersebut. 

Dalam unggahan Instagram tersebut, coach Indra menambahkan caption, "Terima Kasih Ibu Susi @susipudjiastuti115 fasilitas penerbangannya, Sehingga bisa seleksi Pemain, Blusukan ke daerah #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah."

Indra Sjafri dan Luis Milla

Seperti diketahui beberapa bulan lalu, PSSI secara mengejutkan memecat pelatih kelahiran Sumatera itu dari kursi pelatih Timnas U-19. Sebagai gantinya, pelatih yang mendapat julukan si mata elang ini mendapat tugas baru sebagai Expert Talent Scouting, dengan harapan pengembangan level junior sepakbola Indonesia.

FIFAIndra SjafriIndra SjafrieTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini