x

PSSI Pastikan Latihan Timnas U-19 dan U-23 Bakal Digabung

Kamis, 21 Desember 2017 12:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI, telah menyiapkan program khusus bagi Timnas Indonesian U-19 dan U-23 untuk menyongsong Piala Asia U-19 dan juga Asian Games di tahun depan. Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengkonfirmasi jika latihan Garuda Nusantara serta Garuda Muda nantinya akan disatukan baik mengenai waktu maupun tempat.

"Timnas U-19 akan kita gabungkan dengan Timnas U-23 programnya karena mereka menuju AFC U-19 juga di tahun depan, karena itu progam latihannya berkesinambungan juga," ujar Tisha.

Ratu Tisha Destria

Secara garis besar, Timnas U-19 di bawah arahan dan pantauan Luis Milla, namun asisten pelatih, Bima Sakti yang bekerja di garis depan. Untuk memudahkan pengawasan, baik Timnas U-19 mapun U-23 akan menjalani latihan di hari dan tempat yang sama di setiap akhir bulan mulai tahun depan.

"Baik di TC maupun teknikal evaluasinya itu di bawah kontrol Luis Milla dan Coach Bima Sakti sebagai penggawa terdepannya U-19. Kita akan gabungkan pola latihan, jadi jadwal latihannya ikuti U-23 yakni di setiap akhir bulan, juga di satu tempat. Mungkin ada beberapa pemain yang tidak dipanggil tiap bulan, tapi mereka yang dipanggil pasti berurusan dengan U-23," tutup perempuan yang merupakan jebolan FIFA Master itu.

Baca Juga

Timnas U-19 saat ini memang tengah diliburkan pasca pelatih utama, Indra Sjafri, dibebastugaskan dan pindah ke divisi pengembangan pemain muda. Untuk itu, PSSI menunjuk Bima Sakti untuk menjadi pengganti Indra dan dihadapkan dengan tugas berat membawa Indonesia berprestasi di Piala AFC tahun depan yang akan dimainkan di Indonesia.

Timnas Indonesua U19

Sementara itu, Timnas U-23 secara khusus dipersiapkan ke Asian Games 2018. Pelatih Luis Milla juga diserahi beban berat untuk membawa Evan Dimas Cs ke posisi empat besar.
 

PSSITimnas u-19Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini