x

Sudah Pensiun, Eks Kapten Timnas Kaget Masuk List Indonesia Selection vs Islandia

Jumat, 22 Desember 2017 10:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Khusus untuk tim Indonesia Selection, PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia memutuskan untuk merilis 35 nama yang bisa dipilih oleh pencinta sepakbola nasional hingga menjadi 22 nama yang nantinya ditangani oleh Simon McMenemy saat lawan Islandia 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogkarta.

Dari 35 nama tersebut terdapat satu pemain yang bahkan sudah menyatakan pensiun dari dunia sepakbola. Orang tersebut adalah Ponaryo Astaman yang merupakan mantan kapten Timnas Indonesia yang mengakhiri karirnya bersama Borneo FC musim ini. Karenanya begitu tahu namanya termasuk yang diperhitungkan pria 38 tahun itu sangat kaget.

Baca Juga

"Iya sudah tahu, kaget saja. Gak nyangka masih terpilih soalnya kan nama-nama yang lain pada bagus-bagus untuk saat ini," tuturnya ke INDOSPORT.

"Untuk laganya sendiri pasti akan luar biasa bagus buat pemain kita. Karena kan lawannya kontestan Piala Eropa dan World Cup," imbuhnya.

Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman.

Selain Ponaryo, dua mantan pemain Timnas Indonesia dan sudah masuk usia uzur sepakbola masiih masuk dalam list yang dirilis PSSI. Mereka adalah Firman Utina dan Bambang Pamungkas, yang kerap dihubungkan dengan masa pensiun akhir-akhir ini

Dua nama terakhir itu bahkan saat ini masuk dalam Starting XI sementara Indonesia Selection. Firman Utina yang mengumpulkan 14.644 suara akan mendampingi Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, sedangkan Bambang Pamungkas ada di deretan tiga striker ganas lainnya bersama Greg Nwokolo serta Boaz Solossa.

Timnas Islandia akan ditantang Indonesia Selection.
PSSITimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini