x

Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut di El Clasico

Jumat, 22 Desember 2017 16:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Real Madrid vs Barcelona.

Barcelona akan menjalani laga sulit pada pekan ke-17 La Liga di mana mereka akan menghadapi Real Madrid akhir pekan nanti. Laga bertajuk El Clasico tersebut pun akan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta sepakbola di penjuru dunia.

Laga tersebut pun akan mempersulit Barcelona untuk melanjutkan tren tak terkalahkan pada musim ini. Tercatat, tim berjuluk Blaugrana tersebut belum menelan kekalahan di liga domestik selama musim 2017/18 ini.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, Real Madrid akan tampil maksimal demi meraih tiga kemenangan berturut-turut dari rival abadinya tersebut. Seperti yang diketahui, Los Blancos telah mencatatkan dua kemenangan lebih dulu pada ajang Piala Super Spanyol pada Agustus lalu.

Baca Juga

Kedua tim pun tidak hanya ingin merebut poin semata, melainkan menjaga gengsi dan harga diri. Pasalnya, kedua tim tersebut memiliki sejarah yang bisa membuat gesekan emosional di setiap pertandingannya.

Demi harga diri, tentu kedua tim akan memainkan skuat utamanya sejak awal laga. Bahkan, pemain bintang yang belum fit 100 persen pun bukan tidak mungkin akan dipaksakan bermain pada laga El Clasico ini.

Barcelona ketika melawan Real Madrid

Terbukti ketika kedua tim bertemu di La Liga, baik Real Madrid maupun Barcelona tidak pernah melakukan perjudian pemain. Mereka hanya melakukan rotasi pemain pada turnamen Piala Liga dan laga persahabtan pra-musim.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin para pemain yang jarang mendapatkan tempat utama akan mencicipi kerasnya pertandingan El Clasico. Pasalnya, pecinta sepakbola tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sebuah pertandingan. Bukan tidak mungkin, akan ada wajah baru yang muncul laga panas nanti.

Kali ini, INDOSPORT akan membahas beberapa pemain yang berpotensi menjalani debut di EL Clasico pada laga resmi. 


1. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele menjadi pemain yang baru bergabung bersama Barcelona pada musim 2017/18 ini. Dirinya bergabung bersama Blaugrana tepatnya pada 25 Agustus 2017 lalu, yang membuat dirinya tak bisa ikut bersaing di Piala Super Spanyol kontra Real Madrid.

Seperti yang diketahui, Piala Super Spanyol diselenggarakan pada 14 dan 17 Agustus 2017. Turnamen tersebut pun akhirnya dimenangkan oleh Real Madrid dengan agregat yang cukup mencolok 5-1.

Hal itu membuat Dembele belum merasakan atmosfir EL Clasico sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Kini, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut berpotensi melakoni debut pada laga bertajuk El Clasico nanti.

Meskipun dirinya dikabarkan mengalami cedera, namun beberapa media setempat melaporkan bahwa Dembele telah bergabung bersama pemain Barcelona lain untuk menjalani sesi latihan. Bukan tidak mungkin, El Clasico edisi kali ini menjadi debut pertama Dembele.


2. Paulinho

Selebrasi Paulinho usai mencetak gol kemenangan bagi Barcelona.

Sama halnya seperti Dembele, Paulinho juga merupakan pemain Barcelona yang baru saja didatangkan pada jendela transfer musim panas lalu. Barcelona membajak sang pemain dari klub Cina, Guangzhou Evergrande dengan mahar sebesar 13,5 juta pounds atau setara dengan Rp 244 miliar.

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut pun kemungkinan besar akan menjalani debutnya di El Clasico pada akhir pekan nanti. Mengingat, Paulinho hampir berkontribusi di setiap pertandingan yang dijalani Barcelohna di liga domestik.

Terhitung, Paulinho telah bermain sebanyak 15 kali di La Liga Spanyol dan telah membukukan enam gol. Hebatnya, catatan golnya yang ia torehkan di liga mampu melebihi raihan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.


3. Borja Mayoral

Pencetak gol pertama Madrid saat menghadapi Sociedad, Borja Mayoral.

Borja Mayoral menjadi salah satu pemain muda yang sangat berpotensi bermain di El Clasico. Pasalnya, pelatih Zinedine Zidane beberapa kali telah memberikan kesempatan Mayoral bermain pada musim 2017/18.

Jebolan akademi Real Madrid ini telah bermain sebanyak delapan kali di La Liga Spanyol. Hebatnya, Mayoral menjawab kepercayaan sang pelatih dengan menorehkan satu gol pada laga kontra Real Sociedad beberapa pekan lalu (17/09/17).

Torehan golnya memang terbilang sedikit untuk ukuran seorang penyerang. Namun, hal itu terbilang wajar mengingat Mayoral hanya diberikan waktu bermain sebagai pemain pengganti. Dirinya hanya bermain satu kali sebagai starter pada laga kontra Real Sociedad. 

Real MadridPaulinhoBarcelonaBorja MayoralOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini