x

Sebut Mantan Klubnya, Fatih Terim Kembali Tangani Galatasaray?

Jumat, 22 Desember 2017 05:26 WIB
Editor: Agus Dwi Witono

Bagi Galatasaray, nama Fatih Terim sudah menjadi legenda hidup. Dialah pelatih yang telah membesarkan nama klub Turki itu di kompetisi Eropa. Sekaligus menjadi pelatih tersukses yang pernah menangani Galatasaray. 

Bagaimana tidak, selama 8 musim menangani Galatasaray yang dibagi dalam tiga periode, Fatih Terim mampu mempersembahkan 13 trofi. Salah satu di antaranya adalah trofi Piala UEFA 1999/00. Itulah trofi pertama dan satu-satunya di level Eropa yang pernah diraih sebuah klub Turki.

Baca Juga

Kini, setelah empat tahun meninggalkan Galatasaray karena mendapat tugas negara menangani Timnas Turki, pelatih berusia 64 tahun ini kembali ke Galatasaray. Hal ini diketahui dari kicauan di akun Twitter @fatihterim.

"Di mana kita?...@GalatasaraySK" Demikian kicauan sang pelatih yang pernah menangani AC Milan dan Fiorentina ini.

Kicauan Terim disambut hangat oleh akun resmi Galatasaray, @GalatasaraySK, yang sebelumnya sudah di-mention sang pelatih, "Galatasaray, Fatih Terim telah kembali ke rumahnya! #İmparatorYuvasında."

Terim tampaknya bakal menggantikan posisi Igor Tudor yang diputus kontraknya pada 18 Desember lalu. Eks bintang Timnas Kroasia itu menangani Galatasaray sejak Februari 2017, namun tak mampu mengangkat performa klub.

Karena itulah, akhirnya sang pelatih legendaris kembali untuk mendongkrak performa Galatasaray yang tengah terpuruk. Dalam 5 pertandingan terakhir, Galatasaray mengalami 3 kekalahan. Galatasaray kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara SuperLiga Turki. 

GalatasarayBola InternasionalFatih Terim

Berita Terkini