x

Ini Rencana Spalletti untuk Inter Milan di Bursa Transfer Januari

Sabtu, 23 Desember 2017 12:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Luciano Spalletti, pelatih anyar Inter Milan.

Inter Milan bisa dibilang cukup mengejutkan musim ini karena mampu merangsek ke tiga besar klasemen Liga Italia bersaing dengan Napoli dan Juventus sampai paruh pertama musim 2017/18. Bahkan, Inter sempat menjadi capolista selama beberapa pekan. Penampilan anak asuh Luciano Spalletti ini pun terbilang stabil dengan menggenggam 12 kemenangan, 4 seri, dan hanya 1 kali mengalami kekalahan. Selisih Inter dengan pemimpin klasemen pun hanya berjarak dua poin. 

Padahal, di bursa transfer musim panas lalu, Inter tak banyak belanja pemain. Berbanding terbalik dengan tetangganya, AC Milan, yang telah menggelontorkan dana sampai 200 juta euro tetapi justru terseok-seok di peringkat ke-8.

Banyak pihak yang menilai bahwa penampilan gemilang Inter musim ini merupakan buah "terlambat" dari geliat transfer besar-besaran yang dilakukan mereka pada musim panas 2016 lalu. Kala itu, demi tampil gemilang di musim 2016-2017, Inter telah merogoh kocek sampai 154,1 juta euro. Namun di akhir musim tersebut Inter terbenam di peringkat 7 klasemen. Nah, seiring berjalannya waktu, para pemain hasil pembelian tersebut baru mulai "nyetel" dengan Inter di musim ini. Apalagi Inter ditangani pelatih sekaliber Luciano Spalletti. 

Baca Juga

Menyambut bursa transfer musim dingin nanti, Inter disebut-sebut sudah memiliki sejumlah rencana ampuh demi mempermulus penampilan skuat mereka di putaran kedua. 

Pelatih Inter, Luciano Spalletti, mulai memberikan kode perburuan pemain yang akan dilakukan timnya. "Kami sudah memiliki sejumlah pemain yang memungkinkan (untuk) Inter Milan mencapai tujuan yang ditetapkan di awal," ujar Spalletti saat wawancara dengan Sky Sport.

"Jika bisa, kami perlu untuk lebih meningkatkan kualitas dari skuat ini yang mana bukan perkara mudah. Namun saya memiliki skuat yang memungkinkan kami untuk meraih target (zona liga champions)," tambahnya.  

Hellas Verona vs Inter Milan.

Menurut Spalletti, dirinya dan pemilik klub akan membuat strategi di bursa ransfer. Ketika ditanya mengenai duet pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto yang akhir-akhir ini dihubung-hubungkan dengan Inter, Spalletti tidak mengelak maupun mengiyakan. "Saya berbicara tentang pemain yang saya miliki (di Inter Milan), karena ini adalah pemain yang akan mendapatkan poin selanjutnya," jawabnya.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir.

Ia juga menjawab seputar isu kepergian Joao Mario. Disinggung mengenai ini, ia mengelak kabar tersebut. "Dia belum mengatakan kepada saya ingin pergi. Pemain itu telah berlatih dengan sangat baik, hari ini dia menunjukkan bahwa dia ingin berjuang untuk memulai lagi," kata mantan pelatih AS Roma ini.

Bursa TransferInter MilanLuciano SpallettiLiga Italia

Berita Terkini