x

Sukses Gaet 4 Bintang Persipura, Persebaya Blusukan Cari Pemain Asing di Argentina

Minggu, 24 Desember 2017 13:51 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera (kiri) bersama asisten pelatihnya.

Persebaya Surabaya bak primadona di bursa transfer Liga 1 tahun ini. Jawara Liga 2 musim lalu itu telah berhasil mengikat empat mantan pemain Persipura Jayapura.

Mereka adalah Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, dan Nelson Alom. Kini, tim berjuluk Green Force tersebut kental dengan aroma Papua.

Baca Juga

Keberadaan pelatih Angel Alfredo Vera menjadi faktor kunci kedatangan empat personil Persipura. Sebab, arsitek berusia 45 tahun itu merupakan mantan pembesut tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut pada 2016 lalu.

Usai menggembosi skuat Persipura, target Vera selanjutnya adalah mencari pemain asing. Eks juru taktik Persela Lamongan ini bahkan rela blusukan ke negara asalnya, Argentina.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

"Alfredo sudah bertemu dengan pemain yang diburu, ia sudah punya gambaran, pemain tersebut sedang bermain, sedang kita atur. Di Liga Argentina kan baru selesai bulan Juni. Otomatis harus putus kontrak dan sebagainya,” ungkap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Argentina Connection menjadi ihwal kemudahan Alfredo Vera memantau pemain asing di Argentina. Meski begitu, pemain asing yang datang akan dijajal lebih dahulu kemampuannya.

“Pemain asing Argentina penyerang dan gelandang. Belum tentu semua dari Argentina pemain asingnya, masih masa penjajakan,” tutup Chairul.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga Indonesia

Berita Terkini