x

Demi Jam Terbang, Pemain Muda Sriwijaya Rela Dipinjamkan

Senin, 25 Desember 2017 04:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
Pemain Sriwijaya FC saat melakukan latihan.

Sriwijaya FC mengusung target juara Liga 1 musim depan. Dalam usaha itu, manajemen mendatangkan pemain bintang baik berlabel asing, timnas, sampai pemain lokal berkualitas.

Hampir dapat dipastikan, pemain muda bakal sulit dapat kesempatan buat turun bermain. Oleh karena itulah, manajemen SFC sudah merencanakan meminjamkan sejumlah pemain mudanya.

Baca Juga

Kebetulan pengusaha asal Sumsel, Baryadi menjadi manajer PSS Sleman, yang akan tampil di Liga 2 musim depan. Tim ini menjadi salah satu tempat pemain muda berlabuh. Salah satunya winger lincah Slamet Budiono.

Dia menyusul seniornya Trio Goentoro, penjaga gawang yang lebih dulu bergabung awal musim lalu. Tak hanya Budi, SFC juga meminjamkan gelandang Hapit Ibrahim ke PSIS Semarang.

"Demi karier saya memilih opsi peminjaman, karena itu baik bagi jam terbang saya," kata Hapit Ibrahim.

Hapit Ibrahim

Tapi SFC masih mempertahankan pemain muda lain. Seperti Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Marcho Sandy, dan pemain lainnya. Dilihat dari kebutuhan tim, para pemain ini masih dibutuhkan tim sehingga tidak masuk opsi peminjaman.

Belum lagi, SFC juga mendatangkan pemain muda seperti Abimanyu, Zulfiandi, dan Samuel Simajuntak. Ketiga pemain ini ada untuk menjawab regulasi U22 yang kemungkinan bakal diberlakukan operator liga musim depan.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCHapit IbrahimLiga Indonesia

Berita Terkini