x

Kompany Terkesan dengan Lini Serang Manchester City

Senin, 25 Desember 2017 12:33 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Vincent Kompany.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany mulai buka suara terkait performa apik yang ditunjukkan timnya pada musim 2017/18 ini. Bek berkebangsaan Belgia tersebut menilai bahwa lini serang Manchester City sangat haus gol.

Hal itu terbukti ketika Manchester City menjadi klub yang paling banyak mencetak gol di Liga Primer Inggris. Terhitung, tim berjuluk The Citizens tersebut berhasil membukukan 60 gol sejak awal musim.

Baca Juga

Penyumbang gol terbanyak bagi Si Biru Langit pada musim adalah Sergio Aguero. Terakhir, dirinya berhasil membantu timnya menggilas Bournemouth dengan torehan brace ke gawang Asmir Begovic. Hebatnya, raihan gol Aguero itu mencapai 100 saat bermain di Etihad Stadium.

Kendati demikian, Kompany tidak memberikan pujian kepada Aguero seorang. Mantan pemain Hamburg SV tersebut menilai bahwa seluruh pemain di lini serang Si Biru Langit sangat produktif.  

Sergio Aguero saat melawan Shakhtar Donetsk.

“Orang-orang ini (para striker) sangat lapar. Kun (Aguero) selalu cenderung seperti itu, tapi saya pikir para pemain lainnya yang berada di posisi penyerang memiliki hasrat untuk mencetak gol. Ini adalah sesuatu yang tidak akan hilang,” jelas Kompany, dikutip Soccerway.

Kompany sendiri mengaku penampilan seperti ini akan sangat membantu Manchester City dalam memburu gelar Liga Primer Inggris musim 2017/18. Seperti yang diketahui, The Citizens saat ini difavoritkan sebagai kandidat terkuat di liga domestik.

“Setiap orang bekerja keras di dalam latihan untuk memperbaiki apa pun agar bisa mencetak lebih banyak gol. Itu membantu tim pada akhirnya. Kami berada dalam posisi yang baik dengan banyak pemain yang ingin melakukan sesuatu dengan baik,” tambahya

Manchester CityVincent KompanySergio AgueroLiga Inggris

Berita Terkini