x

Rekap Rumor Transfer Liga 1: PSM Naksir Andritany, PSIS Makin Dekat dengan Eks AC Milan

Senin, 25 Desember 2017 20:35 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ahmad Priobudiyono
Sergio Maximiliano Ojeda saat melakukan selebrasi.

Ruwetnya transfer Andik Vermansyah untuk kembali ke tim lamanya, Persebaya Surabaya saat ini menjadi perbincangan hangat di bursa transfer. Andik yang memang di harapkan publik Surabaya agar kembali ke klub dimana ia memulai kariernya ini.

Andik Vermansah-Persebaya Surabaya

Namun dengan simpang siurnya kabar Andik, Muly Munial, agen yang tangani pemain asli Surabaya ini merasa difitnah.Melalui akun twitternya, @mulymunial, pria berkacamata itu ungkap soal transfer Andik.

Selain berita soal Andik, ada beberapa klub lain yang masih gencar di bursa transfer musim ini. Kompetisi Liga 1 berjalan dua bulan lagi, perburuan para klub masih berlangsung hingga akhir Desember 2017 ini.

Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah rumor transfer klub-klub di Liga Indonesia musim 2018 yang terjadi per hari ini, Senin (25/12/17):

Persib Bandung

Teka-teki kedatangan pemain Argentina yang sudah dibocorkan nama panggilannya oleh asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mulai terkuak siapa orangnya. Soler yang tak jelaskan pasti nama asli sang pemain hanya menyebut 'Bocha'.

Jika melihat dari clue berasal dari Argentina, sosok pemain yang diduga bernama 'Bocha' adalah Sergio Maximiliano Ojeda. Suporter Persib Bandung atau yang lebih dikenal Bobotoh sudah mulai meramaikan akun Instagram pemain yang memang akrab disapa Bocha itu. Dari pantauan INDOSPORT, sudah ada beberapa Bobotoh yang mengucapkan selamat datang untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Akun Instagram Sergio Maximiliano Ojeda diramaikan Bobotoh

PSM Makassar

Andritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania.

Nama-nama pemain mentereng sebelumnya telah disebutkan pernah dihubungi langsung oleh pihak manajemen PSM Makassar untuk diminta bergabung. Sebut saja diantaranya adalah dua kapten tim Arema FC & Barito Putera, Johan Alfarizi & Rizky Pora. Akan tetapi, keduanya menolak untuk bergabung dan tetap memilih setia bersama klubnya.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin menyebutkan secara gamblang bahwa memang pihaknya tertarik untuk mendatangkan Andritany. Kepiawaiannya menjaga gawang Persija Jakarta sudah tak diragukan lagi. Itulah yang menjadi faktor utama mengapa PSM "kesemsem" dengan Andritany.

"Untuk menggantikan Deny (Marcel), kami  sebenarnya sangat menginginkan kiper dari Persija Jakarta (Andritany). Selain dia (Andritany) kami juga menargetkan Shahar Ginanjar sebagai solusi," ungkap Munafri, Minggu (24/12/17).

Persigo Semeru FC

Persebaya Surabaya.

Para pemain Persebaya nampaknya laris manis di pasar transfer musim depan. Dari kabar yang beredar, tiga penggawa Persebaya nampaknya sudah masuk dalam daftar belanja sebuah klub Liga 2 Persigo Semeru FC.

Ketiga penggawa Persebaya itu adalah gelandang muda mereka, Mei Handoko Prastio, pemain sayap Thaufan Hidayat, dan bek tengah Rahmat Juliandri. Dilansir Jawa Pos, para pemain tersebut kini tengah menjadi bidikan dari Semeru FC.

PSIS Semarang

Eriyanto, mantan pemain terbaik AC Milan Junior Camp.

Mantan pemain Madura United, Eriyanto selangkah lagi akan berkostum PSIS Semarang. Saat ini performanya tengah dipantau oleh pelatih PSIS semarang, Subangkit.

Selain pernah berbaju Madura United, Eriyanto merupakan pemain terbaik dari The All Star Team Milan Junior Camp 2010. Saat itu, dirinya berhasil menjuarai sebuah turnamen Milan Junior Camp Day di markas AC Milan, Italia.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungPSIS SemarangAndik VermansahAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1Persigo Semeru

Berita Terkini