x

24 Tahun Berkarier, Cristian Gonzales Bakal Ambil Lisensi Kepelatihan

Rabu, 27 Desember 2017 11:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
Cristian Gonzales inginkan penyelesaian secara baik-baik dengan Arema FC.

Telah menginjak kepala empat bukan menjadi penghalang pesepakbola untuk terus bermain. Cristian Gonzales memilih memegang teguh ungkapan tersebut.

Di usia yang ke-41 tahun, pemain dengan panggilan El Loco ini belum ingin pensiun. Meskipun begitu, telah terlintas di otaknya keinginan untuk mengambil lisensi kepelatihan.

Masa depan El Loco masih terombang-ambing bersama Arema. Kontrak penyerang naturalisasi bersama klub berjuluk Singo Edan tersebut berakhir pada Februari 2018.

Baca Juga
Jika pensiun, Cristian Gonzales akan mengambil lisensi kepelatihan di Uruguay.

Namun sampai dengan saat ini, El Loco tak kunjung dipanggil manajemen Arema untuk mengikuti latihan. Oleh sebab itu, dia berpikir untuk mengejar pra-syarat menjadi pelatih pada awal tahun depan.

“Saya sudah lama bermain sepakbola, sudah 24 tahun. Kalian tahu, saya mungkin mau jadi asisten atau pelatih harus punya lisensi, dan sampai sekarang belum ikut kursus. Insha Allah kata Ketua Umum PSSI (Edy Rahmayadi), Januari atau Februari 2018 akan ambil lisensi,” kata El Loco belum lama ini.

El Loco merasa belum waktunya berhenti bermain sepakbola. Alih-alih pensiun, dia masih menunggu regulasi pemain pada kompetisi musim depan.

“Saya sampai sekarang masih muda. Apalagi fisik masih bagus untuk bermain lagi. Tapi tergantung Ketua Umum PSSI,” tutup mantan pemain Persib Bandung ini.

Cristian GonzalesLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini