x

Kisruh Evan-Ilham ke Selangor FA, Media Malaysia Sindir PSSI

Kamis, 28 Desember 2017 22:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono

Media Malaysia, Stadium Astro mengangkat pemberitaan soal dua pemain Indonesia yang akan bergabung dengan Selangor FA musim depan. Dalam pemberitaannya, Sekjen Selangor FA, Rosman Ibrahim pun turut telah mengkonfirmasi kedatangan Evan Dimas dan Ilham Udin.

Kedua pemain tersebut, dipastikan oleh Rosman, akan mulai ikut sesi latihan bersama Selangor FA pekan depan. Dalam pemberitaan media tersebut, mereka turut mencoba mengangkat isu soal kegagalan yang nyaris dialami oleh kedua pemain tersebut untuk bergabung bersama klub Malaysia tersebut. 

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA.

Pada pemberitaan tersebut, Rosman juga menjelaskan bagaimana masalah yang dihadapi oleh kedua pemain tersebut terkait larangan PSSI ke Malaysia. Keduanya dibutuhkan untuk mempersiapkan diri bersama Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018 mendatang. 

"Kami yakin mereka akan datang ke Selangor dan kami hanya akan berinteraksi dengan PSSI, apakah para pemain diperbolehkan atau tidaknya turun ke Asian Games," ungkap Rosman dalam pemberitaan tersebut.

Selangor FA

Rosman sendiri menilai bahwa Indonesia terlalu khawatir soal Asian Games, karena menjadi tuan rumah dari ajang olahraga besar tersebut. "Saya telah melihat jadwal sebelumnya, dan itu berarti tak ada masalah sama sekali," katanya. 

Tak hanya itu, Rosman kembali menekankan soal kepastian teken kontrak yang telah dilakukan Evan dan Ilham bersama dengan Selangor FA. Pihak Selangor juga memastikan, jika keduanya tak memberikan konfirmasi hingga awal bulan mendatang, Selangor FA takkan segan-segan melaporkannya ke FIFA terkait masalah tersebut. 

Baca Juga

Sebagai informasi, proses kepindahan Evan Dimas dan Ilham Udin memang sempat menimbulkan polemik. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, beberapa waktu lalu mengungkapkan jika ia tak ingin para pemain Timnas Indonesia bermain di klub luar negeri.

PSSIEvan DimasIlham Udin ArmaiynSelangor FAEdy RahmayadiLiga Indonesia

Berita Terkini