x

Belum Ada Sepekan, Eks Kiper SFC Mundur Dari Skuat Arema FC

Sabtu, 30 Desember 2017 01:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Yogi Triana.

Kompetisi belum jalan, Arema FC sudah kehilangan Yogi Triana. Ironisnya, eks Kiper Sriwijaya FC dan Persita Tangerang itu baru bergabung tak sampai satu pekan, dan memilih mundur dari Arema FC.

Penjaga gawang kelahiran Bogor itu pun mundur karena ditengarai tak percaya diri untuk bersaing. Pasalnya, posisi kiper Arema FC penuh sesak pasca kedatangan Kurniawan Kartika Aji sehari setelah kehadiran Yogi Triana. Kiper berusia 25 tahun itu sendiri sudah tak tampak pada latihan rutin Arema di Stadion Dirgantara pada sore tadi.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"(Keputusan mundur) itu murni dari Yogi sendiri. Kami cukup kecewa, karena dia diharapkan mengisi satu slot sebagai kiper Arema di kompetisi nanti," bilang Media Officer tim, Sudarmaji.

Faktor teknis begitu kental dalam kasus mundurnya Kiper Timnas U-23 pada proyeksi Sea Games 2015 Singapura lalu tersebut. Padahal, kehadirannya sudah ditunggu Arema karena sudah deal harga kontrak semenjak tahun lalu.

Baca Juga

Secara kualitas, Yogi semestinya masih bisa memanaskan persaingan di bawah mistar gawang tim berjulukan Singo Edan itu. Arema FC memang ingin slot kipernya dihuni empat pemain yang memiliki kualitas setara dan tidak berbeda jauh.

Sepeninggal Yogi Triana, kiper Arema saat ini tinggal menyisakan Kurniawan Kartika Aji, Joko Ribowo, Utam Rusdiana, Tedi Heri Setiawan dan Andryas Fransisco.

Yogi Triana.

"Keputusan Yogi (mundur) mungkin disebabkan oleh ketatnya persaingan di posisi kiper. Kehadiran Yogi sebenarnya dibutuhkan karena skill dan pengalamannya," Sudarmaji membeberkan.

"Semua ada hikmahnya. Tim ini tetap akan berisi pemain berkualitas dan siap dalam kondisi apa pun," tutup eks jurnalis tersebut.

Yogi TrianaSriwijaya FCSudarmajiLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini