x

Heboh! Chelsea Pamer Keuntungan Tertinggi Klub Tahun 2017

Sabtu, 30 Desember 2017 09:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Chelsea.

Klub yang berada di London, yakni Chelsea kali ini menghebohkan publik dunia persepakbolaan. Pasalnya mereka baru-baru ini mengumumkan kalau The Blues baru saja meraup pundi-pundi keuntungan yang besar.

Keuntungan tersebut senilai 15,3 juta poundsterling pada Juni 2017 atau mencapai 9,8 persen. Klub yang menjuarai Liga Primer Inggris pada musim lalu itu, mencatat kenaikan omset sebesar 361,3 juta poundsterling (Rp 6,6 triliun).

Roman Abramovich.

Omset tersebut naik dari pencapaian musim lalu yang berjumlah 329,1 juta poundsterling (Rp 6 triliun). Klub yang dimiliki Roman Abramovich itu mendapat pendapatan dari hak siar televisi dan pendapatan lainnya.

"Sangat menyenangkan kami mencocokkan prestasi yang signifikan di lapangan pada 2016-2017 dengan sukses tahunan dalam hal komersial," ujar ketua pelaksana Chelsea Bruce Buck seperti dinukil laman Soccer Way.

Chelsea, Juara Liga Primer Inggris 2016/17.

"Bisnis kami akan terus tumbuh dalam jangka panjang dan mampu mengeposkan angka perputaran rekor meski tidak bermain di Liga Champions selama periode tersebut," lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan kalau para suporter memiliki peran utama. Sebab tanpa dukungan mereka, Chelsea tidak akan bisa meraih trofi Liga Primer Inggris. Selain itu basis penggemar di belahan dunia semakin banyak.

Baca Juga

"Kami berterima kasih kepada para pendukung, mitra dan staf untuk kesuksesan musim 2016-2017," terangnya.

Keuntungan itu bisa terus bertambah karena Chelsea pada musim ini bermain di Liga Champions. Lalu mereka juga baru meneken kontrak baru dengan produsen apparel olahraga, yakni Nike.

ChelseaNikeRoman AbramovichLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini