x

Kewalahan, 2 Penalti Bantu Persija Kalahan Persika

Sabtu, 30 Desember 2017 19:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
Pemain asing Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic (kanan) menjalani debutnya bersama Macan Kemayoran di laga uji coba ini.

Setelah tertinggal lebih dulu, Persija Jakarta bangkit dengan mengalahkan Persika Karawang dengan skor 3-1. Bertanding uji coba di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/17), tim berjuluk Macan Kemayoran ini dihadiahi dua penalti oleh wasit.

Persika unggul lebih dulu melalui Husnudzon di menit ke-10. Tapi, Persija berhasil membalikkan keadaan melalui Jaimerson di menit ke-30, Ramdani Lestaluhu (44), dan Maman Abudrrahman (57). 

Namun, dua gol terakhir yang diukir Macan Kemayoran terlahir dari titik penalti. Selebihnya, pertandingan berjalan seimbang.

Baca Juga
Aksi Rezaldi Hehanusa (kiri) mencoba melewati hadangan pemain Persika.

“Uji coba ini buat melihat pemain asing, pemain U-23, dan pemain baru yang sudah mulai adaptasi dengan sistem tim,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco selepas laga.

Pada seperempat akhir babak kedua, Persija terus ditekan oleh pasukan Ricky Nelson. Teco berdalih, anak asuhannya kaget dengan strategi yang diterapkan.

“Banyak pemain baru yang saya pasang di babak kedua. Mereka belum tahu sistem kita seperti apa,” papar pelatih asal Brasil ini.

Terkait penampilan dua pemain asing yang bergabung, Teco belum bisa memberi penilaian. Tidak adil menganggap Jaimerson Xavier dan Marko Simic bermain kurang maksimal pada partai itu.

“Kami baru minggu ini teken kontrak sama dua pemain asing baru, dua pemain lagi belum teken kontrak. kami mau lihat lengkap dahulu abis tahun baru,” tutup Teco.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini