x

Main di Piala Presiden, Sriwijaya Tuntut Regulasi yang Jelas

Minggu, 31 Desember 2017 15:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Rahmad Darmawan bimbing latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC memastikan diri untuk turut berpartisipasi di turnamen pramusim Piala Presiden 2018 mendatang. Hal itu dibenarkan langsung oleh sekretaris Sriwijaya Achmad Haris.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sempat mempertimbangkan untuk ikut pada turnamen tersebut. Kini, keputusannya sudah jelas kalau Laskar Wong Kito akan bermain di Piala Presiden 2018.

Baca Juga

Hal itu dipastikan setelah manajemen Sriwijaya telah memberikan surat konfirmasi kepada panitia penyelenggara. Surat tersebut disampaikan sebelum akhir tahun 2017 ini.

“Kami sudah mengirimkan surat konfirmasi keikutsertaan pada Jumat (29/12/2017),” ujar Achmad seperti dilansir dari Liga Indonesia.

Tim Memenuhi Kuota Pemain (Sriwijaya FC)

Pihak klub meminta kepada operator Piala Presiden 2018 untuk menetapkan regulasi yang jelas. Pasalnya, hal itu dianggap sangat penting dalam mendaftarkan pemain lokal maupun asing.

Sriwijaya sendiri memiliki pemain asing yang terbilang cukup banyak di dalam skuatnya. Terhitung, Laskar Wong Kito memiliki enam pemain asing yakni, Alberto Goncalves, Yu Hyun-koo, Esteban Vizcara, Mahamadou Ndiaye, Makan Konate dan Manuchekhr Dzaliliov.

“Kalau diperbolehkan mendaftarkan enam pemain asing, maka kami daftarkan semua. Kalau hanya boleh lima, ya lima yang didaftarkan. Jadi secepatnya regulasi harus dikirim,” kata Achmad Haris.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini