x

Man United 0-0 Southampton: Setan Merah Seri Lagi!

Minggu, 31 Desember 2017 02:46 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Marcus Rashford saat berebut bola dengan pemain Southampton.

Babak Pertama

Laga langsung dimulai dengan tempo cepat, Southampton beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah, meskipun belum ada tembakan langsung yang mengarah ke gawang De Gea.

Laga baru berjalan delapan menit, Mourinho sudah harus melakukan pergantian pemain lantaran Lukaku mengalami cedera, usai berduel dengan Hoedt.

Melihat parahnya cedera yang dialami Lukaku, membuat laga harus terhenti beberapa menit, untuk memberikan perotolongan tim medis.

Baca Juga

Laga pun kembali dilanjutkan, dan peluang emas didapat oleh Man United, pada menit ke-20 melalui Rashford. Wonderkid United itu pun, berhasil mengelabui dua pemain lawan, dan memberikan bola ke Mkhitaryan. Akan tetapi, Micky gagal memberikan crossing ke dalam kotak penalti, padahal Rasford sudah menunggunya.

Juan Mata melindungi bola dari rebutan pemain Southampton.

Gawang tim tamu terus dibombardir oleh para pemain Setan Merah. Peluang emas kembali dimiliki United, melalui Lingard menit ke-44. Sayang, sundulannya masih sedikit melebar, hasil umpan silang Mkhitaryan.

Tak ingin ditekan terus, tim tamu mencoba keluar melakukan serangan. Akan tetapi, solidnya bek United berhasil mematahkan serang-serangan Southampton. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-0 tak berubah.

Babak Kedua

Southampton langsung berinisiatif melakukan serangan diawal babak kedua. Hasilnya mereka nyaris membuka skor menit ke-50, melalui sontekan Long di depan gawang United. Beruntung De Gea mampu menahannya.

United mencoba menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka belum bisa lepas dari tekanan Soton, sehingga acapkali salah dalam melepaskan umpan.

Nemanja Matic berusaha melindungi bola dari pemain Southampton.

Meski pertahanan tim tamu kerap ditekan, namun Soton juga mampu memberikan ancaman, yang bahkan lebih bahaya ke gawang De Gea.

Terbukti, pada menit ke-75 mereka kembali memperoleh peluang. Kerja sama apik barisan depannya, mampu mengelabui bek United. Namun, penyelesaian akhir yang dilakukan Tadic kurang memuaskan.

Kebuntuan pecah, Pogba berhasil menjebol gawang Soton pada menit ke-81. Namun, wasit menganulir gol tersebut, lantaran Pogba sudah terjebak dalam posisi offside.

Paul Pogba saat mencetak gol, namun dianulir karena offside.

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan united untuk mencari gol. Namun, penyelasaian yang buruk membuat Pogba cs gagal meraih poin penuh. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester United

De Gea; Young, Jones, Lindelof, Shaw; Matic, Pogba; Mkhitaryan (Martial 65'), Mata, Lingard; Lukaku (Rashford 14').

Southampton

McCarthy; Stephens, Hoedt, Yoshida, McQueen; Ward-Prowse, Romeu, Hojbjerg; Tadic (Lemina 82'), Long (Gabbiadini 80'), Boufal (Redmond 85').

Manchester UnitedSouthamptonLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini