x

Arema FC Masih Belum Tentukan Komposisi Pemain Hadapi PSIS

Selasa, 2 Januari 2018 07:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya.

Awal tahun menjadi momen paling ditunggu bagi publik sepakbola di Malang Raya. Aremania khususnya, tengah menantikan gambaran performa tim kesayangan mereka pasca mengalami perombakan untuk kompetisi di musim 2018.

Dibesut Joko Susilo, Arema FC saat ini berubah menjadi lebih fresh dari sisi materi pemain. Semua lini tim berjulukan Singo Edan itu kini berubah drastis melalui deretan pemain berusia muda dengan rataan di bawah 25 tahun. Dan ajang pembuktian itu segera datang, ketika diuji oleh PSIS Semarang dalam uji coba pertamanya di Stadion Gajayana Malang, Kamis (04/01/18) besok.

Baca Juga

"Meski hanya uji coba, kami tidak mau main seadanya. Mana ada tim yang mau seri atau kalah kalau main di kandang?" Pak Thuk, sapaan akrab Pelatih Arema FC itu menandaskan.

Setelah pembentukan tim hampir rampung, tugas Pak Thuk kini adalah menemukan komposisi ideal dalam Starting XI. Persiapan yang tersisa dua hari ke depan, bakal dijadikannya ajang penentuan bagi para pemain andalan di lapangan hijau nanti.

Joko Susilo dan Hendro Siswantidalam jumpa pers.

"Kalau bisa ya 27 pemain ini main semua. Tapi, bagaimana caranya ya semua pemain ini bisa turun sama-sama?" jawabnya sambil berkelakar.

"Yang pasti, semua pemain sudah siap. Taktik dan strategi pun sudah disiapkan," imbuh arsitek berlisensi A AFC kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut.

Latihan Arema FC

Kendati demikian, Pak Thuk tak mau terlalu memforsir tenaga pemainnya saat diturunkan menghadapi PSIS Semarang yang rencananya dilakukan home and away pada 4 dan 7 Januari ini.

"Pertandingan uji coba ini adalah sasaran antara kita ke Piala Presiden. Sedangkan sasaran utama adalah kompetisi nanti," tutup mantan striker andalan Arema Malang di masa Liga Indonesia tersebut.

Joko SusiloPSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini