x

3 Klub Ternama yang Dikalahkan Persib dalam Perburuan Victor Igbonefo

Selasa, 2 Januari 2018 17:41 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung.

Pasca dilepas oleh salah satu klub Thailand, Nakhon Ratchasima Mazda FC pada Desember 2017 lalu, masa depan bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo sempat tak jelas. Hal itu disampaikan langsung melalui akun facebook resmi klub, pada Sabtu (16/12/17).

"Perpindahan pemain adalah hal yang biasa dalam sepakbola. Terima kasih kepada mereka semua dan semoga mereka beruntung dengan klub baru," tulis klub berjuluk Swat Cat.

Sontak saja, dengan status Igbonefo yang bebas transfer itu, membuat beberapa klub papan atas Liga 1 dan klub Thailand bersaing untuk mendapatkannya.

Victor Igbonefo pada saat latihan bersama timnas di lapangan SUGBK, Jakarta tahun 2014 silam.

Namun, persaingan tersebut akhirnya memunculkan nama Persib Bandung yang keluar sebagai juaranya. Tim kebanggaan warga Jawa Barat itu telah resmi melakukan pra kontrak, dengan bek berusia 32 tahun itu. 

Baca Juga

Kepastian itu diketahui dari akun Instagram milik Igbonefo, yang mengunggah foto pertemuannya dengan petinggi Persib, Glen Sugita dan Teddy Tjahyono.

"Ya, perbincangan saya dengan Pak Teddy dan Pak Glen akhirnya berbuah hasil. Melihat ke depan, selamat tahun baru Bobotoh," tulis Igbonefo di kolom caption-nya.

Rencananya, pemain asal Nigeria ini akan datang ke markas Persib pada 3 Januari 2018, bersama pemain asing Asia dan asal Serbia, Bojan Malisic.

Hal tersebut pun membuat fans setia Maung Bandung semringah, dan langsung membanjiri kolom komentar dengan kalimat "Welcome to Persib Bandung Igbonefo".

Lantas, klub-klub papan atas mana saja kah yang berhasil dikalahkan Persib Bandung? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. PSM Makassar

Victor Igbonefo saat bermain di Nakhonratchasima Mazda FC.

Manajemen PSM Makassar sempat masuk dalam perburuan bek naturalisasi Indonesia, asal Nigeria, Victor Igbonefo. Mantan pemain Arema FC itu menjadi incaran utama pelatih Robert Rene Alberts, untuk mengisi lini belakang Tim Juku Eja.

Baca Juga

Bahkan, Igbonefo pun sudah mengakui bahwa manajemen PSM telah mengubungi dirinya. “Memang benar, manajemen PSM telah menghubungi saya. Tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan resmi dengan PSM,” ungkap Igbonefo.

Akan tetapi, keinginan Rene Albert untuk memperkuat sektor lini bertahan timnya dengan kehadiran Igbonefo, harus kandas oleh Persib Bandung.


2. Sriwijaya FC

Victor Igbonefo (Nakhon Ratchasima FC)

Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini, menjadi salah satu kandidat klub yang akan mendapatkan Victor Igbonefo pada bursa transfer pemain musim ini.

Apalagi manajemen Sriwijaya FC juga tengah serius membangun tim, demi target juara Liga 1 musim depan. Hal itu buktikan, dengan aktifitas transfer mereka yang cukup jor-joran.

Nama Igbonefo diprediksi akan disandingkan dengan satu rekrutan asing baru milik Sriwijaya FC asal Mali, Mahamadou N'Diaye.

Baca Juga

Kabar ini mencuat saat Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, mengeluarkan sinyal akan mendaratkan Victor Igbonefo di Palembang.

"Negosiasi Hamka (Hamka Hamzah, red) tipis, bagaimana kalau Igbonefo?" ujar Ucok Hidayat.

Sayang, kode-kodean tersebut tak membuat bek berusia 32 tahun itu tergubris. Igbonefo akhrinya resmi ke Persib, setelah petinggi Maung Bandung bernegosiasi langsung dengan sang pemain di Thailand.


3. Klub Thailand

Victor Igbonefo pada saat latihan bersama timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Persib Bandung sempat dibuat was-was oleh salah satu klub Thailand, yang juga berminat mendapatkan jasa Victor Igbonefo untuk kompetisi musim depan.

Bahkan, media ternama Thailand, THSPORT, melaporkan kalau bek berusia 32 tahun itu sudah melakukan negosiasi dengan Bangkok Glass untuk mengisi kuota pemain ASEAN.

Baca Juga

Hal ini yang membuat petinggi Persib harus turun tangan, melakukan pembicaraan langsung dengan sang pemain, untuk merampungkan transfernya. Akhirnya pada Selasa (02/01/18), upaya manajemen Maung Bandung berbuah hasil, sebab mereka resmi mendapatkan Victor Igbonefo.

Persib BandungVictor IgbonefoPSM MakassarSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini