x

Guardiola Cuek dengan Rekor Kemenangan Manchester City

Selasa, 2 Januari 2018 10:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola yakin Manchester City akan bangkit kembali dari kegagalannya melanjutkan kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Langkah The Citizens tertahan setelah hanya bermain imbang 0-0 kontra Crystal Palace akhir pekan kemarin.

Hasil ini tentu menjadi pukulan tersendiri bagi klub asal Kota Manchester tersebut. Pasalnya, mereka gagal menyamai rekor 19 kemenangan beruntun yang dimiliki Bayern Munchen pada musim 2013/14 lalu.

Baca Juga

Kendati demikian, Guardiola mengaku sangat yakin anak asuhnya bisa kembali menunjukkan permainan yang gemilang saat menghadapi Watford dini hari nanti. Pelatih asal Spanyol itu pun akan memanfaatkan karakter yang dimiliki para pemain Manchester City.

Guardiola mengaku tidak terlalu memikirkan kegagalannya saat menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-22. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut hanya akan fokus pada pertandingan selanjutnya.

Skuat Man City tampak lesu usai gagal meraih kemenangan.

“Karakternya selalu ada, karakter bahwa anda harus membuktikan diri setiap harinya. Klub-klub besar segera melupakan apakah mereka menang atau kalah, mereka hanya memikirkan laga berikutnya, dan itulah yang ingin kita lakukan di klub ini,” ujarnya dikutip dari Soccerway.

Seperti yang diketahui, Manchester City telah mendominasi Liga Inggris dan membuatnya sebagai kandidat juara paling kuat sejauh ini. Namun, Guardiola meminta kepada anak asuhnya untuk tidak memikirkan gelar juara pada saat ini.

Ekspresi Guardiola saat Sterling membobol gawang Huddersfield Town.

“Kami berada dalam posisi yang baik, saya telah berkali-kali mengatakan kepada para pemain 'jangan berpikir untuk memenangkan gelar. Bukan untuk memenangkan gelar, tapi fokus pada pertandingan berikutnya dan apa yang harus Anda lakukan melawan Watford',” lanjut Guardiola.

“Kami hanya perlu fokus pada apa yang harus kami lakukan, memperbaiki kesalahan kami (dari hasil seri kontra Crystal Palace) dan terus berjuang. Dan akhir musim nanti, semua akan terjawab,” tutupnya.

Manchester CityPep GuardiolaCrystal PalaceWatfordLiga Inggris

Berita Terkini