x

Puja Puji Legenda Arsenal di Penampilan Menawan Pogba

Selasa, 2 Januari 2018 12:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
Selebrasi khusus Pogba usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.

Thierry Henry memuji penampilan Paul Pogba yang terlibat dalam setiap gol Manchester United pada laga kontra Everton dini hari tadi. Pada laga yang dimenangkan MU dengan skor 2-0 itu, Pogba memberikan dua assist kepada Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Henry sendiri menyebut Pogba tampil sangat baik seperti saat berseragam Juventus. Hal itu jarang terlihat ketika dirinya mengisi lini tengah Manchester United. Pasalnya, Pogba tidak ditempatkan sesuai dengan posisi aslinya.

Baca Juga

Pada laga yang digelar di Goodison Park tersebut, Pogba memainkan peran sebagai gelandang yang membantu serangan Manchester United di babak kedua. Dirinya berada di sektor kiri, di mana posisi tersebut sama seperti yang ia mainkan di Juventus.

“Ia bisa bermain di banyak posisi. Saat ia baru datang dulu, saya sudah pernah bilang bahwa menurut saya ia bukanlah seorang gelandang bertahan. Ia bisa bermain di banyak posisi, tapi di posisi itulah ia bisa mengerahkan kemampuan terbaik. Itu merupakan penampilan Pogba seperti di Juventus dulu,” kata Henry seperti dikutip Soccerway.

Thierry Henry, legenda Arsenal.

Legenda Arsenal tersebut menyebutkan bahwa Pogba telah menunjukkan sebagai seorang kapten pada laga kontra Everton. Dirinya bisa mengubah ritme permainan dan membaca situasi sepanjang babak kedua.

“Setiap kali Lingard melakukan penetrasi masuk ke area tengah, ia langsung menempati posisi di kiri. Dengan menggunakan kaki kanan di sektor kiri, saya dulu pun terbiasa ada di kiri, Anda bisa memindahkan bola ke sisi lain, mengoper balik, memainkan operan satu-dua, melewati lawan. Seperti kita lihat, ia melakukan semua itu di babak kedua,” kata Henry.

“Ketika bermain di level seperti itu, ia nyaris tak bisa ditandingi dan menurut saya ia sudah mengubah ritme permainan di babak kedua. Performanya naik ke level tertentu. Itulah yang harus dilakukan seorang kapten. Hari ini ia bertindak sebagai seorang kapten. Itu juga sangat penting,” tutupnya.

Manchester UnitedEvertonPaul PogbaThierry HenryLiga Inggris

Berita Terkini