x

Pochettino Sebut Anak Asuhnya Ini Bisa Lebih Tenar dari Beckham

Selasa, 2 Januari 2018 13:12 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
David Beckham.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yakin Son Heung-Min bisa menandingi status megabintang David Beckham, terutama di Asia. Hal itu tidak terlepas dari kegemilangannya bersama The Lilyewhites.

Pemain asal Korea Selatan tersebut telah membukukan Sembilan gol di semua kompetisi musim ini.  Tak hanya piawai dalam memburu gol, mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut juga sering terlibat dalam memberikan umpan-umpan yang berujung manis.

Baca Juga

Pochettino pun menjelaskan bahwa sang pemain memiliki potensi yang sangat besar di usianya yang masih terbilang muda. Maka dari itu, Pochettino tak ragu membandingkannya dengan legenda Manchester United.

“Ya, itulah yang kami pikirkan, Namun kami belum bisa membuktikannya. Ketika Anda membicarakan Beckham, dia adalah ikon dunia. Mungkin Son bisa seperti itu. Namun di sini dia begitu rendah hati, dan dia adalah sosok pria yang normal. Itu membuatnya jadi penting buat kami,” ujarnya seperti dikutip dari Soccerway.

Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18.

“Saya rasa dia adalah pemian penting bagi kami. Dia mencetak banyak gol dan sangat konsisten, baik itu saat berlatih maupun ketika bertanding. Dia adalah pemain penting dan pemain yang sangat bagus buat kami,” lanjutnya.

Pochettino sendiri mengaku bahwa semua orang selalu memperhatikan sosok Harry Kane di Tottenham. Namun, dirinya juga mengingatkan bahwa ada pemain yang juga berbahaya selain pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris tahun 2017 itu.

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

“Benar adanya bahwa berita utama selalu untuk Harry (Kane) atau yang lain, namun ini juga penting untuk mengakuinya, karena dia (Son) adalah sosok yang sangat hebat, profesional yang sangat bagus dan dia selalu ada di sana, mencetak gol dan bermain baik,” tambahnya.

David BeckhamTottenham HotspurMauricio PochettinoSon Heung-MinLiga Inggris

Berita Terkini