x

Usai TC di Yogya, Ini Target Persib di Piala Presiden 2018

Selasa, 2 Januari 2018 11:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung saat juara Piala Presiden tahun 2015.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menuturkan, pemusatan latihan yang digelar sekitar 10 hari di Yogyakarta menjadi modal bagi tim berjuluk Maung Bandung sebelum tampil pada turnamen pra musim Piala Presiden 2018 yang rencanannya akan mulai bergulir pada 16 Januari 2018.

Menurut Jose, sapaan akrabnya, selama pemusatan latihan, tim kebanggaan Bobotoh ini menggelar pertandingan uji coba menghadapi Sleman United dan FC UNY. Dari laga tersebut, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sudah bisa melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya. 

Latihan Tim Persib Bandung.

Sehingga pelatih asal Argentina ini tidak terlalu buta dengan kekuatan skuat Maung Bandung dan sudah memiliki gambaran mengenai kelebihan dan kekurangan timnya.

Baca Juga

"Kalau persiapan Insya Allah kita sudah dapat di Yogyakarta, dan coach sudah punya gambaran siapa pemain, Insya Allah maksudnya siap untuk hadapi Piala Presiden," kata Herrie.

Mantan pemain Persib ini menambahkan, meski hanya sekedar turnamen pra musim, namun Piala Presiden menjadi ajang yang cukup bergengsi. Apalagi, sebelumnya pada tahun 2015, tim Maung Bandung berhasil menjadi juara. Sehingga motivasi untuk kembali meraih kembali gelar juara sangat besar. 

Arak-arakan Persib Bandung usai juara Piala Presiden 2015.

Meski begitu, tim pelatih akan lebih dulu fokus menargetkan tim kebanggaan Bobotoh untuk bisa lolos dari fase grup. 

"Pasti ada target, tapi kita step by step, jadi kita lolos grup dulu baru kita bicara selanjutnya," jelas pria yang baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi A AFC ini.

Persib BandungPiala Presiden 2015Liga IndonesiaHerrie SetiawanLiga 1Herrie SetyawanRoberto Carlos Mario GomezPiala Presiden 2018

Berita Terkini