x

Wanderley Janji Bawa Pemain Berpengalaman ke Persiba

Selasa, 2 Januari 2018 15:24 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Setelah kemungkinan tidak akan diperkuat Sunarto dan Yoewanto Setya Beny,  Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior akan mendatangkan pemain berpengalaman untuk memperkuat tim. Tidak hanya satu, Wanderley pun menyebut 'mereka' yang artinya lebih dari satu pemain.

Bahkan mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, pemain-pemain tersebut merupakan rekomendasinya kepada manajemen klub dan rencananya para pemain itu akan datang dalam waktu dekat.

Baca Juga

“Ya ada pemain pengalaman yang akan datang, minggu ini  tanggal 5 (Januari), mereka datang,” ujar Wanderley.

Meski berpengalaman dan rekomendasi darinya, Wanderley memastikan, tetap harus melalui proses seleksi jika ingin menjadi bagian dari skuat Persiba. Karena pelatih berdarah Brasil itu tak ingin salah dalam memilih pemain. Termasuk konsistensi skill pemain bersangkutan.

Wanderley

“Kita akan lihat, tetap melalui proses seleksi. Karena kita mau lihat (skill) dia sekarang, bukan yang kemarin-kemarin,” ujarnya.

Hanya saja, Wanderley masih enggan membeberkan nama-nama pemain berpengalaman yang akan mengikuti seleksi tersebut. Merahasiakan nama-nama tersebut lantaran sang pelatih tidak ingin ada hal-hal lain mengganggu persiapan timnya.

“Masih rahasia, nanti saja dilihat. Kita tidak ingin ada hal-hal lain menganggu. Yang paling penting dia datang dengan motivasi tinggi,” ujarnya.

Latihan Persiba Balikpapan tampak dihiasi dengan canda tawa.

Dia menambahkan, rencananya minggu ini juga akan menggelar uji coba dan memainkan para pemain yang sudah mengikuti seleksi selama sepekan. Dari uji coba tersebut, diharapkan dapat mengetahui siapa saja yang harus dicoret oleh pelatih untuk Liga 2 musim 2018.

“Kamis ini kita akan uji coba untuk tahu mana pemain yang mash akan bertahan dan mana yang akan kita pulangkan. Kita tunggu saja nanti,” pungkasnya.

Persiba BalikpapanLiga IndonesiaWanderley Santos Monteiro JuniorLiga 2

Berita Terkini