x

Pelatih Persiba Dukung Liga 2 Gunakan Pemain Asing

Rabu, 3 Januari 2018 16:37 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Wanderley Junior, saat masih melatih Persipura Jayapura.

Wacana menggunakan pemain asing di kompetisi liga 2 yang digulirkan sejumlah klub mendapat respon positif dari Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior.

Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, menggunakan pemain asing tentu akan membuat kualitas kompetisi akan semakin baik.

Baca Juga

“Tentu tim akan lebih bagus, kompetisi liga 2 juga akan lebih bagus. Karena pemain asing bisa bantu tim,” ujar Wanderley.

Menurut pelatih berdarah Brasil itu keberadaan pemain asing akan menjadi magnet. Karena supporter maunpun pencinta sepakbola akan memenuhi lapangan.

“Pasti permainan akan menjadi lebih bagus, persaingan masing-masing tim akan semakin kompetitif, bakal seru,” ujarnya.

Meski begitu, mantan pemain Persid Jember ini masih menunggu regulasi PSSI terkait wacana tersebut. Karena kemungkinan baru diputuskan dalam Kongres PSSI.

Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

“Kita tunggu saja keputusan PSSI soal itu bagaimana. Karena kita tahu sepakbola Indonesia, (aturan bisa berubah-ubah),” ujarnya..

Wanderley pun siap mengajukan pemain asing ke Manajemen Persiba jika memang PSSI mempersilahkan masing-masing klub menggunakan pemain asing.

“Nanti selesi seleksi, dan kita lihat kebutuhan tim. Posisi mana yang dibutuhkan, karena kita masih seleksi pemain,” tandasnya. 

Persiba BalikpapanLiga IndonesiaWanderley Santos Monteiro Junior

Berita Terkini