x

Jelang Piala Presiden, Sriwijaya FC Akan Jajal Tim Liga 1 dan 2

Kamis, 4 Januari 2018 13:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto

Sebelum turun di turnamen Piala Presiden, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memprogramkan dua laga uji coba untuk timnya. Lawan kali ini pun bukan tim sembarangan atau amatir lagi. Rencananya, kali ini lawan Sriwijaya datang dari klub Liga 2 dan Liga 1.

"Pertandingan berikutnya, pastinya sebelum turnamen Piala Presiden dimulai. Itu karena kita butuh laga pemanasan,” ujar pelatih Kepala SFC, Rahmad Darmawan (RD), Rabu (03/01/18).

Terkait jadwal pertandingannya sendiri, RD merencanakan untuk uji coba perdana digelar pada 9 Januari di Palembang. Di laga perdana ini, besar kemungkinan lawan yang dipilih adalah dari Liga 2.

Baca Juga

Anak asuh RD butuh laga pemanasan sebelum menghadapi tim yang punya level permainan yang setara seperti dari liga 1. Setelah itu, dua laga uji coba selanjutnya, bakal dimainkan di Jawa.

“Ada tim yang kita undang ke sini (Palembang), tapi ada juga pertandingan yang kita mainkan di pulau Jawa,” katanya. 

Sriwijaya FC merupakan salah satu tim yang sangat aktif di bursa transfer Liga 1. Sejauh ini, Laskar Wong Kito telah mendatangkan bintang-bintang seperti Makan Konate, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Mahamadou N'Diyae, dan bintang Tajikistan, Manuchehr Dzhalilov. Tim manajemen pun memasang target tinggi untuk Sriwijaya di Liga 1 musim depan. 

Rahmad DarmawanSriwijaya FCMakan KonateLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini