x

Diledek ‘Badut’, Conte Sebut Mourinho Amnesia

Sabtu, 6 Januari 2018 11:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Antonio Conte akhirnya membalas sindiran yang dilayangkan Jose Mourinho pada Kamis lalu. Pelatih Manchester United tersebut sempat menyindir sikap Conte yang terlalu aktif di pinggir lapangan seperti badut dan orang gila. Tak hanya Conte, Mourinho disinyalir juga ikut menyindir Jurgen Klopp.

Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut mengatakan bahwa dirinya lebih memilih duduk diam dan menyaksikan pertandingan dengan tenang. Karena menurutnya sikap itu lah yang diperlihatkan orang dewasa.

Baca Juga

“Saya tidak bertindak seperti badut-badut di tepi lapangan tidaklah berarti saya sudah kehilangan antusiasme. Saya lebih suka bersikap seperti saat ini, lebih matang, lebih baik buat tim dan diri saya sendiri. Saya pikir tak perlu bersikap seperti orang gila di tepi lapangan untuk memperlihatkan punya antusiasme,” ujar Mourinho kala itu.

“Anda akan melihat antusiasme itu setiap harinya. (Dari situ) dedikasi seorang terhadap pekerjaannya akan tercermin, bukan dari apa yang mereka lakukan di depan kamera,” tambahnya.

Jose Mourinho usai laga melawan Burnley.

Mendengar komentar seperti itu, Conte pun tidak mau kalah dengan turut memberikan sindirannya kepada Mourinho. Mantan pelatih Juventus tersebut menilai bahwa Mourinho mengalami amnesia.

Pasalnya, Mourinho sendiri juga kerap kali aktif memberikan arahan di sisi lapangan ketika usianya masih cukup muda. Hal itu terjadi ketika Mourinho berhasil membantu Porto mengalahkan Manchester United di Liga Champions pada 13 musim lalu.

“Saya pikir dia harus melihat dirinya di masa lalu, mungkin dia membicarakan tentang dirinya sendiri di masa lalu. Saya rasa dia terkena penyakit, saya tidak tahu apa namanya, Demenze Senile (penyakit ingatan), ketika dia lupa apa yang sudah dia perbuat olehnya,” tutur Conte dikutip Soccerway.

Manchester UnitedChelseaJose MourinhoAntonio ConteLiga Inggris

Berita Terkini