x

Soal Regulasi Anyar Liga Indonesia 2018, Waketum PSSI Angkat Bicara

Sabtu, 6 Januari 2018 09:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT

HIngga kini, regulasi kompetisi untuk berbagai kasta di Liga Indonesia belum juga diumumkan, baik oleh PT Liga Indonesia Baru maupun PSSI. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sendiri mengaku draft regulasi sendiri sudah ada di tangan PSSI untuk kembali dikaji. 

Waketum PSSI, Joko Driyono.

Joko sendiri mengungkapkan bahwa terkait regulasi anyar Liga Indonesia musim  2018 ini, tak ada perubahan yang cukup ekstrim dari regulasi yang ada di musim lalu. Namun dirinya tak menampik sejumlah aspek mengalami penguatan.

"Tidak ada perubahan yang signifikan. Hanya saja regulasi musim ini akan lebih fokus untuk memberikan kemudahan yang lebih untuk dapat diimplementasikan lagi," ungkap Joko saat dihubungi oleh INDOSPORT, soal penguatan aspek di regulasi yang anyar nanti. 

Kongres PSSI 2017

Di sisi lain, Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI akan melakukan Kongres Tahunan pada 13 Januari 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang. Dalam kesempatan tersebut, PSSI juga dilaporkan akan melakukan Kongres Luar Biasa (KLB).

Hal itu dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Dia menjelaskan bahwa pada pada KLB nanti PSSI akan memiliki agenda utama melakukan revisi statuta. 

Baca Juga

"Pada statuta yang ada saat ini bahasanya masih menggunakan Liga Super Indonesia, Divisi Utama, dan sebagainya. Sementara itu kini kita sudah menggunakan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3," ujar Joko Driyono saat ditemui media beberapa waktu lalu. 

Sementara untuk Kongres Tahunan yang juga berlangsung pekan depan, Joko Driyono mengungkapkan PSSI rencananya membahas sejumlah agenda mengenai federasi terutama untuk 2018. Dalam kongres itu juga akan dibahas mengenai banyaknya event internasional yang digelar oleh PSSI sepanjang tahun ini. 

PSSIJoko DriyonoKongres Luar Biasa (KLB)Liga IndonesiaKongres PSSI

Berita Terkini