x

Gelandang Juventus Alami Tindakan Rasisme dari Fans Cagliari

Minggu, 7 Januari 2018 09:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Tindakan rasisme belum sepenuhnya hilang dari dunia sepakbola, khususnya di Serie A Italia. Kali ini, yang mengalami kejadian pahit itu adalah gelandang Juventus, Blaise Matuidi saat timnya bertamu ke markas Cagliari.

Laga lanjutan ke-20 Serie A yang dimainkan pada Minggu (07/01/18) dini hari tadi berhasil dimenangkan oleh Juventus dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Federico Bernardeschi pada menit ke-74.

Baca Juga

Matuidi yang sejauh ini cukup diandalkan oleh Massimiliano Allegri, kembali bermain mengawal lini tengah Bianconeri di laga dini hari tadi. Performa yang solid pun kembali ditunjukkan oleh sang pemain, yang membuat para pemain Cagliari kesulitan masuk ke kotak penalti Juventus.

Blaise Matuidi

Hal tersebut mungkin memicu amarah para fans Cagliari yang langsung mengolok-ngolok Matuidi hampir sepanjang pertandingan. Di akhir laga, saat timnya merayakan kemenangan mereka, gelandang Timnas Prancis itu terlihat merenung.

Seusai laga, Matuidi pun menjelaskan apa yang terjadi lewat sebuah unggahannya di Facebook. Dia juga berterima kasih kepada semua pesan-pesan yang mendukung dirinya.

"Terima kasih atas semua dukungan Anda. Hari ini saya mengalami tindakan rasisme selama pertandingan. Orang-orang lemah mengintimidasi dengan kebencian. Saya bukan pembenci dan merasa kasihan melihat orang-orang seperti itu. Sepakbola adalah cara untuk menyatukan perbedaan, semangat dan inspirasi dan itulah alasan saya ada di sini. Salam damai," tulis Matuidi di akun resmi Facebook miliknya.

Serie A ItaliaJuventusCagliariBlaise MatuidiLiga Italia

Berita Terkini